Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Persikabo tak Lakukan Persiapan Khusus Vs Persib

Senin 27 Sep 2021 00:20 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko.

Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko.

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Persikabo berharap kemenangan perdana pada laga sebelumnya bisa jadi motivasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persikabo akan menghadapi Persib Bandung pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Senin (27/9) malam WIB. Derbi Jawa Barat ini akan menjadi ujian bagi Laskar Padjajaran untuk mempertahankan kemenangan sebelumnya dan memberikan kekalahan perdana bagi Persib musim ini.

Pelatih Persikabo Igor Kriushenko menyadari pertandingan melawan Persib tidak akan berjalan mudah. Tapi ia mengaku tidak melakukan persiapan khusus menghadapi tim berjuluk Maung Bandung yang duduk di peringkat kelima dengan perolehan delapan poin dari hasil dua kali menang dan dua kali imbang tersebut.

"Menjelang lawan Persib kami lebih membutuhkan recovery untuk memulihkan kondisi pemain. Malam ini kami akan menonton rekaman pertandingan Persib dan memberikan arahan kepada pemain," kata Igor dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Ahad (26/9).

Baik Persikabo maupun Persib, keduanya sama-sama melakoni laga terakhir sebelum pertandingan ini pada Kamis (23/9). Artinya kedua tim punya waktu istirahat yang sama. Tapi pada laga terakhir Persib bermain imbang tanpa gol melawan Borneo FC, sementara Persikabo menang 3-0 melawan Barito Putera.

"Tidak ada program khusus yang dipersiapkan lawan Persib, yang terpenting recovery dan mempersiapkan pemain agar mereka fresh ketika menghadapi Persib. Karena di antara pertandingan kemarin dan sekarang jaraknya begitu dekat," jelas Igor.

Adapun pertemuan terakhir antara kedua tim adalah pada Liga 1 musim 2019 lalu. Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 dalam dua pertemuan terakhir di laga kandang maupun tandang. Tapi Igor menilai itu adalah masa lalu dengan beberapa pemain yang berbeda. Jadi menurutnya itu tidak menjadi acuan untuk laga nanti.

"Hari yang baru adalah lembaran baru. Pastinya pemenang laga nanti akan mencatatkan sejarah baru di lembaran baru pertemuan antara Persikabo dan Persib," kata Igor.

Bek Persikabo Gilang Ginarsa berharap kemenangan perdana pada pertandingan sebelumnya bisa menjadi motivasi yang bagus bagi tim. Pemain berusia 33 tahun itu mengakui pertandingan melawan Persib tidak akan mudah. Menurutnya, skuad Maung Bandung banyak diisi oleh pemain-pemain berkualitas.

"Persib adalah tim besar yang dihuni oleh pemain-pemain bintang. Jadi saya rasa kami harus mempunyai motivasi lebih agar bisa maksimal pada laga tersebut," kata Gilang dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Ahad (26/9).

Gilang mengaku telah mempersiapkan diri khususnya dalam menjaga pemain-pemain Persib agar tidak menjebol pertahanannya dan membahayakan gawang Persikabo. Ia menilai banyak striker Persib yang mempunyai postur tubuh besar. "Jadi kami sudah mempersiapkan antisipasi bagaimana serangan Persib nanti," tegasnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA