Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Pecah Telur, Persija Akhirnya Raih Kemenangan di Liga 1

Jumat 24 Sep 2021 22:41 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Penyerang Persija Marko Simic

Penyerang Persija Marko Simic

Foto: MEDIA PERSIJA
Persija mengalahkan Persela 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/9).

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Kemenangan yang dinanti-nanti Persija Jakarta akhirnya datang. Macan Kemayoran memetik kemenangan pertama di BRI Liga 1 2021/2022. Persija mengatasi perlawanan Persela Lamongan 2-1 pada laga pekan keempat di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/9) malam.

Tambahan tiga poin langsung melesatkan posisi Persija di peringkat enam dengan nilai enam. Sebelumnya dalam tiga laga, tim asuhan Angelo Alessio hanya meraih hasil imbang.

Baca Juga

Sementara Persela tertahan di posisi 13 dengan nilai tiga, hasil sekali menang dan tiga kali kalah.

Jalannya laga

Persija memilih menekan sejak awal guna mencari gol. Marko Simic dan Osvaldo Haay diandalkan Persija untuk membombangkar pertahanan Persela. Marco Motta juga beberapa kali membantu lewat umpan silangnya cukup berbahaya.

Tekanan bertubi-tubi Macan Kemayoran membuat Persela kewalahan. Pada menit ke-19, Persija mendapatkan hadiah penalti karena kiper Persela, Dwi Kuswanto menjatuhkan Osvaldo di area terlarang. Simic yang menjadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

Persela tak ingin berlama-lama untuk merespons ketertinggalan 1-0. Laskar Joko Tingkir meningkatkan serangan. Pada menit ke-24, mereka mempunyai peluang lewat tendangan bebas. Namun umpan silang Gian Zola tak berhasil disambut baik oleh rekannya di depan gawang.

Macan kemayoran kembali mendapatkan peluang bagus yang berawal dari tendangan sudut pada menit ke-26. Rezaldi Hehanusa melepaskan tembakan voli, tapi melambung tipis di atas mistar.

Persela tampak kesulitan menembus lini belakang Persija karena pertahanan mereka yang rapat. Persela mempunyai peluang bagus untuk menyamakan kedudukan melalui Akbar Hermawan yang menusuk ke kotak penalti Persija.

Tetapi tendangannya sangat lemah sehingga dengan mudah ditangkap oleh Adixi Lenzivio. Skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Persija saat jeda.

Persija dengan cepat menggandakan keunggulan melalui Afriyanto Nico saat babak kedua berlangsung satu menit. Tembakannya mampu menjebol gawang Persela.

Laskar Joko Tingkir langsung merespons. Ahmad Bustomi nyaris mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-49. Tendangan mantan pemain Arema tersebut berhasil ditepis lalu membentur mistar gawang Persija.

Pada babak kedua, Bustomi tampil mengesankan. Selain sebagai pengatur permainan, Bustomi juga gemar memberikan ancaman. Persela terus mengurung pertahanan Persija sejak gol kedua Persija. Mereka melakukan serangan bertubi-tubi kepada Maman Abdurrahman dan kawan-kawan.

Usaha Persela untuk mencari gol berhasil. Pada menit ke-63, sundulan Ivan Carlos memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Sundulannya mengarah ke pojok atas kanan gawang Persija.

 

Persela semakim percaya diri dengan gol Carlos. Mereka terus menggempur pertahanan lawan untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun hingga laga berakhir skor bertahan 2-1.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA