Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

PSSI Panggil 36 Pemain untuk Pelatnas Kualifikasi Piala Asia

Ahad 19 Sep 2021 06:11 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia

Foto: Twitter/@PSSI
Laga ini sangat penting bagi Indonesia bila ingin lolos ke babak kualifikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia senior akan memulai pemusatan latihan (TC) pada Ahad (19/9). TC ini sebagai persiapan menghadapi Taiwan pada Play-Off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober mendatang.

Untuk itu, pelatih timnas sepakbola Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 36 nama pemain untuk mengikuti TC. Kali ini, skuad Garuda didominasi oleh pemain-pemain muda seperti Genta Alparedo, Rizky Ridho, Feby Eka, Braif Fatari, Pratama Arhan dan lain-lain. Selain itu juga ada pemain senior seperti Kushedya Hari Yudo, Adam Alis, Evan Dimas, dan Victor Igbonefo.

"Sebanyak 36 pemain timnas Indonesia yang dipanggil pada TC ini merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelum melawan Taiwan pada Oktober mendatang," kata Iriawan dalan siaran pers yang diterima republika.co.id, Sabtu (18/9).

Iriawan berpesan agar pemain timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini untuk menunjukkan performa terbaik. Apalagi laga ini sangat penting bagi Indonesia bila ingin lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal melawan Taiwan. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," ujar pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Meski mengikuti TC bersama timnas Indonesia, para pemain dapat kembali memperkuat klubnya masing-masing di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 akhir pekan mendatang. Klub Arema FC, Persib Bandung, Persebaya Surabaya menyumbangkan pemain paling banyak yakni masing-masing lima orang pemain.

Sementara itu, salah satu pemain yakni Septian David Maulana mengatakan bahwa dirinya bersyukur kepada Allah SWT atas pemanggilan kali ini.

"Alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan kembali dipanggil timnas Indonesia. Tentu saya akan bekerja keras untuk memberi penampilan yang maksimal selama TC dengan semangat,” kata Septian.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA