Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tergabung di Grup C Liga 2, Persis Solo Enggan Sesumbar

Jumat 17 Sep 2021 08:18 WIB

Rep: Binti Solikah/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penjaga gawang Persis Solo, Wahyu Tri Nugroho.

Penjaga gawang Persis Solo, Wahyu Tri Nugroho.

Foto: Dokumen.
Persis menilai semua tim berat.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo terus mematangkan persiapan guna menyambut datangnya kompetisi Liga 2, pascamengikuti manager meeting yang diadakan oleh Liga Indonesia Baru (LIB) bersama calon kontestan Liga 2 2021/2022, Kamis (16/9) sore kemarin. Pada pertemuan tersebut, tercapai kesepakatan kompetisi putaran pertama akan digelar dengan format double round robin dengan total empat grup yang masing-masing dihuni oleh enam klub.

Persis berada pada Grup C bersama dengan lima klub lainnya yakni, PSCS Cilacap, Persijap, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan FC, dan Putra Safin Group. Selain itu, Laskar Samber Nyawa juga berkesempatan untuk menjadi tuan rumah putaran I Grup C, dengan Stadion Manahan yang ditunjuk sebagai arena berlaga untuk para kontestan.

Terkait hasil pengundian grup, pelatih kepala Persis, Eko Purdjianto menyatakan selalu tekankan kepada pemain, semua grup itu berat.

"Semua kontestan Liga 2 itu berat. Makanya harus selalu siap bertemu dengan tim manapun," kata Eko seperti tertulis dalam siaran pers, Kamis malam.

Terkait peluang untuk promosi, Eko mengatakan, Persis optimistis tetapi tidak takabur. Dia menekankan agar para pemain selalu menjaga kekompakan tim.

"Itu yang saya tekankan kepada pemain, untuk bisa memenangkan pertandingan kita harus kerja keras dan menjaga teamwork," tegasnya.

Mantan asisten pelatih Bali United tersebut menambahkan, semua klub di grup C harus diwaspadai. "Enam klub, termasuk Persis, punya peluang yang sama, semua calon lawan kami berat. Yang jelas kami harus punya motivasi tinggi untuk memenangkan tiap laga," ucapnya.

Manajer Persis, Erwin Widianto, memastikan saat ini kondisi tim Persis sudah 100 persen siap berlaga. Laskar Samber Nyawa sudah menjalani program latihan intens selama hampir enam bulan, baik dalam bentuk latihan fisik maupun taktikal. Mental dan kedalaman skuad juga sudah terukur lewat beberapa laga uji tanding yang sudah dilakoni. "Kami yakin dapat memetik poin maksimal sesuai dengan ekspektasi pecinta Persis Solo di manapun berada," kata Erwin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA