Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Pelatih Persiraja Pantau Pemain dari Jarak Jauh

Sabtu 31 Jul 2021 13:29 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (kanan).

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (kanan).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tahun lalu, para pemain Persiraja juga melakukan latihan secara online.

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Pelatih Persiraja Banda Aceh yang berdomisili di Kota Batu, Malang, Hendri Susilo, saat ini harus memantau skuadnya berlatih di kampung halaman masing-masing. Hal itu dikarenakan tim Persiraja belum memulai kembali latihan usai libur Idul Adha lalu.

Sebagian besar pemain sudah pulang ke rumah masing-masing di sejumlah daerah. Namun, beberapa pemain masih menetap di Banda Aceh, termasuk empat pemain asing Persiraja, Shori Murata, Leo Lelis, Vanja Markovic, dan Paulo Henrique.

Menanggapi hal tersebut, Hendri Susilo mengaku masih menunggu kebijakan Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, apalagi saat ini ada perpanjangan PPKM lagi.

"Kami menunggu keputusan dari presiden klub untuk latihan kembali. Namun saat ini materi latihan tetap berjalan, meski lewat daring. Saya kira semua pemain sudah paham soal latihan mandiri karena tahun lalu kami juga latihan secara online," kata Hendri dalam keterangan pers, Jumat (30/7).

Melihat aturan perpanjangan PPKM Covid-19 untuk luar Jawa dan Bali hingga awal Agustus, kemungkinan jatah libur penggawa Laskar Rencong bisa bertambah."Saya rasa manajemen juga berhitung soal perpanjangan masa darurat itu. Sebenarnya kami tidak ada masalah terkait administrasi protokol kesehatan Covid-19 karena semua elemen tim telah divaksin," ujar Hendri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA