Sabtu 24 Jul 2021 05:50 WIB

Viking Persib Club Rancang Vaksinasi Massal

Vaksinasi ini diusulkan oleh anggota Viking Persib Club.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Vaksinasi (ilustrasi).
Foto: Antara/Umarul Faruq
Vaksinasi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komunitas suporter Persib Bandung Viking Persib Club (VPC) membuka pendaftaran vaksinasi. Jadwal akan ditentukan usai kuota vaksinasi terpenuhi.

Ketua VPC Herru Djoko menyebut fasilitas vaksin ini berawal dari desakan anggota untuk memfasilitasi vaksinasi. Permintaan suporter pun disambut Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga

"Jadi dari kalangan Viking yang memintanya, 'Pak Heru vaksin dong'. Viking gitu ya, pengurus harus berupaya. Akhirnya pengurus berhubungan dengan Dinkes Jabar dan diterima dengan baik," kata Herru, Jumat (23/7).

Sebagai bentuk dukungan, Viking mempersilakan anggotanya mendaftarkan anggota keluarga mereka. Herru pun menemukan sesuatu yang positif dari pengajuan vaksinasi tersebut hingga akhirnya Dinkes Jabar memberikan bantuan vaksin bagi Viking

"Yang pasti ini karena suporter bola rindu banget sama kompetisi, mungkin kampanyenya dengan vaksin," kata Herru.

Heru menyebut ada dua lokasi yang tepat dipergunakan untuk vaksinasi. Di antaranya Stadion Sidolig dan Pusdai. Namun pihak VPC masih mencari tempat pasti. "Yang pasti yang sudah daftar banyak sekarang dan lagi didata oleh Dinkes," kata Herru. 

Herru Djoko pun menjadi salah satu warga Kota Bandung yang menerima vaksin di penyuntikan pertama. Untuk itu dia mengajak Viking maupun klub lain untuk memberikan contoh bagi anggotanya. 

"Saya mengajak semua warga Indonesia untuk vaksinasi. Saya sudah lama di vaksin tidak ada efeknya. Vaksin itu nggak berefek negatif lah," kata Herru. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement