Kamis 03 Jun 2021 21:01 WIB

Persib Belum Pastikan akan Daftarkan Pemain

Pelatih Persib masih akan menantikan regulasi Liga 1 Indonesia.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara daring.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung belum memutuskan siapa saja pemain yang akan didaftarkan untuk kompetisi Liga 1 2021. Padahal, Persib memiliki banyak pemain yang baru kembali dari masa peminjaman.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum memilah pemain yang akan didaftarkan ke liga. Ia masih akan menantikan regulasi Liga 1.

"Belum tahu regulasi untuk liga nanti. Kami juga harus tahu regulasi untuk Liga 2 dan Liga 3, jadi semua itu berkaitan," kata Robert dalam wawancara daring, Kamis (3/6).

Robert menyebut penting untuk mengetahui regulasi ini karena ingin memastikan semua pemainnya bisa ta,pil. Karena ia tidak ingin ada pemainnya yang hanya menjadi penghias bangku cadangan.

"Pemain di Indonesia tidak mendapat banyak kesempatan untuk berkembang karena tidak ada kompetisinya," kata Robert.

Robert mencontohkan Belanda dan Italia yang klub utamanya memiliki tim kedua untuk bermain di liga kasta ketiga atau keempat. Tim kedua ini digunakan untuk memainkan pemain muda dan pemain senior yang baru pulih dari cedera.

"Tapi di sini tidak ada dan tidak ada tempat bagi pemain muda berkembang. Sangat disayangkan jika pemain seperti Saiful dan Kakang bergabung dengan tim kami tapi hanya untuk berlatih," kata Robert menjelaskan. "Karena dari latihan tidak akan membuat pemain berkembang, pertandingan yang membuat pemain itu berkembang sehingga dapat dilihat progress-nya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement