Rabu 21 Apr 2021 21:30 WIB

Persija Tetap Miliki Pemain Ke-12 dari Rumah

Sudirman harus mengakui akan kehilangan pemain di laga final Piala Menpora nanti.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta akan menghadapi Persib Bandung dalam partai final Piala Menpora. Pada laga leg pertamanya, kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4).

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengaku tidak mempermasalahkan pertandingan yang berlangsung tanpa penonton. Meskipun pertemuan kedua tim selalu memiliki intensitas tinggi, tapi Persija tetap mendapat dukungan dari pemain ke-12, yakni Jakmania.

"Jakmania adalah salah satu pemain utama kami, pemain ke-12 di tim kami, Persija Jakarta. Tentunya harapan saya kepada mereka tetap dukung dengan cara fanatik tapi tetap protokol kesehatan karena sepak bola sekarang masih ada batasan untuk datang ke stadion. Jadi tetap di rumah, menonton, dan jaga protokol kesehatan," kata Sudirman dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (21/4).

Meski tidak mempermasalahkan ketidakhadiran penonton, Sudirman harus mengakui akan kehilangan pemain di laga nanti. Meskipun dia tidak memberitahu siapa pemain yang dimaksud.

"Kemungkinan absen pemain selalu ada dan itu tergantung dengan persiapan. Siapa pemain yang akan turun atau disimpan tergantung pada official training nanti," kata Sudirman.

Sudirman melihat Persib Bandung secara positif. Sebagai lawan dengan tren tidak terkalahkan, tentu akan menarik jika tren itu diputus oleh Persija.

"Memang kami tidak sempurna dalam turnamen ini karena pernah kalah. Tapi secara grafik kami selalu naik dari setiap pertandingan yang kami lalui. Persib memang tim yang belum pernah kalah, tapi mungkin di akhir akan kalah karena kami," kata Sudirman.

Sudirman yakin pada peluangnya itu. Di waktu persiapan yang singkat ini, timnya sudah mengevaluasi dan memantau calon lawannya tersebut. "Sebelumnya kami mengevaluasi kelebihan dan kelemahan Persib, kami akan coba manfaatkan," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement