Senin 19 Apr 2021 07:35 WIB

Pelatih Sebut PSS Masih Punya Peluang Lolos Final

Dejan Antonic masih melihat peluang PSS untuk lolos ke final.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic
Foto: Dok PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSS Sleman kembali bertemu Persib pada pertandingan leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021. Kedua tim akan bertemu di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4).

Dalam leg pertama, PSS kalah dengan skor 0-1. Pelatih PSS, Dejan Antonic masih melihat peluang PSS untuk lolos ke final.

"Hari ini semua anak-anak sudah siap, ada beberapa yang tidak bisa dipakai besok tapi kita pasti kasih maksimum, kita cari jalan untuk lolos ke final," kata Dejan dalam konferensi pers jelang laga, Ahad (18/4).

Dejan mengakui kekalahan tim di laga pertama pertama adalah kesalahan dari pemain. Untuk itu, dia tidak ingin membuat kesalahan yang sama dan fokus pada leg kedua tersebut.

Di sisi lain, segala cara dilakukan PSS untuk bisa lolos ke final. Salah satunya adalah menyiapkan skuad untuk menjadi algojo jika penentuan pemenang dari adu penalti.

"Kalau buat penalti tentu saya percaya kita jalan masuk final. Apapun yang terjadi kita cari cara untuk lolos," kata Dejan.

Di sisi lain, Dejan menolak untuk menunjuk pemain Persib yang harus diwaspadai timnya. Dia menyebut seharusnya pemain fokus pada satu tim sebagai lawan bukan individu.

Dejan mencontohkan bagaimana Persib memiliki Febri Hariyadi yang promosi ke senior saat dia memimpin Persib pada 2016 lalu. Menurutnya, individu pemain Persib memiliki kualitas yang luar biasa sehingga ketika menjadi tim kualitas tersebut akan tetap ada.

"Saya pikir game terakhir cukup menarik karena tim sama-sama ingin menang, semoga pertandingan berjalan disiplin dan normal," kata Dejan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement