Ahad 18 Apr 2021 01:08 WIB

Prokes Diminta Harus jadi Landasan Final Piala Menpora

Ini agar penyelenggara bisa dipercaya untuk menggelar Liga 1 dan 2.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali memantau protokol kesehatan di laga Persib vs PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4).
Foto: Dok. Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali memantau protokol kesehatan di laga Persib vs PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan apresiasi kepada PT LIB dan PSSI sebagai penyelenggara Piala Menpora 2021 yang disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ia meminta sisa pertandingan hingga final nanti dijaga betul agar bisa melanjutkan ke Liga 1 dan Liga 2. 

Hal itu disampaikan oleh Zainudin Amali saat menghadiri laga leg pertama semifinal Piala Menpora antara Persib Bandung vs PS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, (16/4) malam.

"Pemerintah mengapresiasi penyelenggaraan Piala Menpora dan penerapan protokol kesehatannya," kata Zainudin dalam keterangan pers yang diterima republika.co.id, Sabtu (17/4).

"Dari kesuksesan ini, harapan besar kita adalah izin untuk kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021-2022 insyaallah akan ada," katanya.

"Sekali lagi ini membuktikan bahwa ternyata kita bisa karena ada komitmen dari semua pihak. Terima kasih dari kami pemerintah dan apresiasi untuk penyelenggara, PT LIB,"  ujar dia menambahkan.

Menpora juga mengingatkan bahwa Piala Menpora adalah ujian untuk membuktikan bahwa kompetisi sepak bola bisa dilangsungkan di tengah pandemi. Ia mengatakan, Kemenpora, PT LIB, PSSI, juga akan menelaah kajian untuk mengukur kemungkinan suporter dalam jumlah terbatas hadir di stadion ketika kompetisi dimulai. 

"Hal itu didorong oleh banyaknya aspirasi dari masyarakat agar bisa menyaksikan pertandingan sepak bola lagi secara langsung," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement