Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Menpora Terima Aspirasi Penonton untuk Hadir ke Stadion

Sabtu 17 Apr 2021 17:40 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Menpora Zainudin Amali.

Menpora Zainudin Amali.

Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO
Zainudin mengakui presiden meminta padanya untuk berkoordinasi dengan PSSI, PT LIB

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali mendapatkan banyak aspirasi untuk peluang kompetisi Liga 1 ada penonton. Bahkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menginginkan adanya penonton di Liga 1.

Zainudin mengaku akan melihat kemungkinan soal aspirasi yang didapatkan tidak hanya pada Kemenpora tapi juga PSSI dan PT Liga Indonesia Baru. Zainudin pun melaporkan kondisi Piala Menpora pada presiden.

"Bapak presiden sudah memberikan arahan kepada saya saat saya melaporkan tentang penyelenggaraan pramusim yang sudah masuk semifinal ini," kata Zainudin di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4).

Zainudin mengakui presiden meminta padanya untuk berkoordinasi dengan PSSI, PT LIB, kepolisian dan satgas untuk mempersiapkan kemungkinan adanya penonton. Untuk itu, kajian perlu dilakukan guna mewujudkan adanya penonton.

"Tetapi untuk (sisa) pramusim masih kita laksanakan izinnya masih tanpa penonton," kata Zainudin.

Zainudin mengakui semua kemungkinan bisa terjadi termasuk dengan stadion berisi penonton. Namun harus ada kajian yang matang dan Menpora tidak menginginkan adanya penyelenggaraan yang asal-asalan.

"Saya kira dari awal kita sudah sama-sama, dari awal sebagai penjamin dikeluarkannya izin ini, akan sama-sama berkoordinasi," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA