Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Kalahkan Barito, Persija Melaju ke Semifinal

Sabtu 10 Apr 2021 21:13 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pemain Persija Jakarta Marko Simic berselebrasi usai menjebol gawang Borneo FC dalam pertandingan pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Ahad (1/3/2020).

Pemain Persija Jakarta Marko Simic berselebrasi usai menjebol gawang Borneo FC dalam pertandingan pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Ahad (1/3/2020).

Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Gol kemenangan Persija Jakarta dicetak oleh Marko Simic

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Persija Jakarta maju ke semifinal turnamen Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Barito Putera dengan kemenangan tipis 1-0 pada pertandingan perempat final di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4).

Gol kemenangan Persija Jakarta dicetak oleh penyerang tim Macan Kemayoran, Marko Simic, pada menit ke-61.

Pada menit awal, para pemain Barito Putera langsung tampil menyerang. Tercatat sudah ada satu tendangan yang mengarah ke gawang Persija Jakarta pada menit pertama. Persija Jakarta juga tidak tinggal diam, dan berupaya membalas serangan tersebut.

Pada menit awal tersebut, salah seorang pemain Barito Putera harus ditandu ke luar lapangan karena mengalami cedera yang cukup serius. Amiruddin Bagas Kaffa Arrisqi yang mengalami cedera ditarik keluar, digantikan Nazar Nurzaidin.

Permainan berjalan dengan tensi cukup tinggi. Kedua tim berusaha untuk saling menyerang dan berusaha unggul pada menit-menit awal pertandingan. Kedua tim berupaya untuk membuat peluang, namun belum mampu membahayakan gawang dari masing-masing tim lawan.

Pada menit ke-15, Osvaldo Haay mendapatkan peluang cukup baik. Namun, tendangan keras pemain Persija Jakarta itu masih mampu diamankan oleh penjaga gawang Barito Putera Muhammad Riyandi.

Tidak lama berselang, pemain Barito Putera juga membuka peluang, namun tendangannya masih sedikit melebar di sisi kiri Persija Jakarta.

Hingga menit ke-20, belum ada gol yang tercipta untuk kedua tim. Pada menit tersebut, Barito Putera kembali melakukan pergantian pemain Kahar masuk menggantikan Bissa Donald karena mengalami cedera.

Permainan berlangsung dengan tempo sangat tinggi. Kedua tim saling serang, dengan sesekali peluang tercipta. Namun, kedua tim belum mampu membuat gol hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, tempo permainan tidak berubah dari babak pertama. Riko Simanjuntak masuk menggantikan Nico Saputra.

Kedua tim saling menyerang untuk mendapatkan peluang mencetak gol. Akhirnya, pada menit ke-61 Persija Jakarta mampu merobek gawang Barito Putera yang dikawal Muhammad Riyandi.

Gol tersebut bermula dari bola yang mampu dikejar oleh Riko Simanjuntak dari sisi kiri pertahanan Barito Putera. Riko memberikan umpan matang kepada Marko Simic, yang mampu mengeksekusi umpan tersebut dengan baik dan membuat Persija Jakarta unggul 1-0.

Permainan berlangsung dengan tempo tinggi. Persija Jakarta berusaha untuk menguasai permainan. Namun, para pemain Barito Putera juga berjibaku untuk membuat serangan balasan.

Beberapa peluang tercipta baik dari kubu Persija Jakarta maupun Barito Putera. Barito Putera yang berusaha untuk menyamakan kedudukan, beberapa kali sempat mendapatkan peluang, namun tidak mampu dikonversi menjadi sebuah gol.

Sementara Persija Jakarta, juga terlihat ingin untuk memperbesar kemenangan. Pada menit-menit akhir babak kedua, ada satu peluang emas yang tercipta. Namun, peluang itu belum mampu dijadikan sebuah gol.

Hingga peluit panjang ditiup oleh wasit Steven Yubel Poli, kedudukan tidak berubah, 1-0 untuk kemenangan Macan Kemayoran.

Susunan pemain:

Persija Jakarta - Andritany Ardhyasa, Rezaldi Hehanusa, Marco Motta, Tony Sucipto, Marc Klok, Osvaldo Haay, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Darman Sute, Nico Saputra, dan Marko Simic.
Pelatih: Sudirman

Barito Putera - Muhammad Riyandi, Cassio Fransisco De Jesus, Muhammad Rifky Suryawan, Abrizal Umanailo, Alif Jaelani, Bayu Pradana Andriatmoko, Luthfi Kamal, Muhammad Firli, Rizky Rizaldi Pora, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, dan Bisaa Donald.
​​​​​​​Pelatih: Djajang Nurjaman

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA