Sabtu 10 Apr 2021 16:15 WIB

Hadapi Persib, Ini yang Disiapkan Aji Santoso

Aji Santoso mengakui timnya hanya memiliki waktu singkat untuk mempersiapkan tim

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persebaya Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya akan bertemu dengan Persib Bandung di babak delapan besar Piala Menpora 2021. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Ahad (11/4).

Dalam laga ini pelatih Persebaya, Aji Santoso mengakui timnya hanya memiliki waktu singkat untuk mempersiapkan tim usai menyelesaikan babak penyisihan. Untuk itu, dia memfokuskan tim untuk memantapkan taktik hadapi Persib.

"Kami sudah menyiapkan tim dengan baik, kemarin juga kami sudah melakukan latihan taktikal, dan malam nanti kami akan melakukan latihan resmi," kata Aji dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (10/4).

Aji mengakui laga ini sangat penting karena babak delapan besar hanya menggunakan sistem satu leg saja. Sehingga Persebaya wajib menang untuk tetap lanjut ke babak semifinal.

"Mudah-mudahan pertandinga besok semua pemain bisa fight karena kita tahu pertandingan nanti sangat penting dan akan berjalan dengan seru karena Persib dihuni pemain berkualitas," kata Aji.

Mantan pelatih Persela ini memang sudah tahu kelebihan Persib. Aji mengakui telah melihat sejauh mana kekuatan Persib dan sudah menerapkan pada tim untuk antisipasi Persib.

Kami sudah antisipasi kelebihan Persib dalam latihan kemarin, bagi saya produktivitas tidak menjadi yang utama, tapi dalam turnamen ini yang penting bagaimana bisa tampil bagus dan memenangkan pertandingan," kata Aji.

Berbeda dari pelatih Persib yang tidak ingin sampai laga diisi dengan babak penalti, Aji mengakui sudah menyiapkan daftar penendang jika akhirnya pertandingan terpaksa ditentukan dengan adu penalti. Dia mengaku sudah mempersiapkan semua rencana untuk setiap kemungkinan yang ada di laga besok.

"Tentunya saya sudah siapkan siapa saja yang akan menendang seandainya pertandingan berakhir dengan adu penalti," kata Aji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement