Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Persik Manfaatkan Peluang Lolos Delapan Besar

Selasa 06 Apr 2021 18:15 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persik Kediri Joko Susilo (kiri).

Pelatih Persik Kediri Joko Susilo (kiri).

Foto: Antara/Prasetia Fauzani
Persik Kediri akan bertemu dengan Persela Lamongan di laga terakhir penyisihan grup.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persik Kediri akan bertemu dengan Persela Lamongan di laga terakhir babak penyisihan Grup C Piala Menpora. Kedua tim akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/4).

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mengakui persiapan berjalan dengan baik. Dia menyebut tidak ada kendala dan hanya kehilangan beberapa pemain yang terkena akumulasi kartu.

"Persela tim yang cukup bagus, belum pernah kalah jadi kami paham itu. Kami tetap bertekad dan berusaha melakukan yang terbaik untuk pertandingan besok," kata Joko dalam konferensi jelang laga, Selasa (6/4).

Joko mengakui masih melihat peluang Persik untuk lolos. Dia mengaku percaya diri karena tim memiliki tren positif karena mengalahkan Madura United di laga sebelumnya. "Mental harus kami jaga, suasana dan kepercayaan diri pemain," jelasnya.

Sayangnya, kans Persik untuk lolos pun dipengaruhi oleh pertandingan kedua antara Persebaya melawan PSS Sleman. Namun Joko memilih tidak mempedulikan hal itu dan meminta pemain untuk hanya fokus lawan Persela.

"Kami tidak mempedulikan PSS vs Persebaya, kami fokus lawan Persela yang kami siapkan. Kami hanya fokus pada pertandingan besok, tidak melihat hasil akhir atau apapun," kata Joko.

Saat ini, Persik berada di urutan kelima klasemen sementara Grup C dengan raihan tiga poin. Sementara, Persela ada di urutan keempat dengan poin sama namun hanya selisih satu gol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA