Kamis 25 Mar 2021 19:53 WIB

PSS Wajibkan Istirahat Usai Terima Vaksin Covid-19

Semua peserta wajib melalui beberapa tahapan pemeriksaan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
PSS Sleman mendapatkan suntik vaksin Covid-19 pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/3).
Foto: Dok. PSS Sleman
PSS Sleman mendapatkan suntik vaksin Covid-19 pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSS Sleman mendapatkan vaksin Covid-19 pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Kamis (25/3). Dokter tim PSS Elwizan Aminuddin menyebut pemberian vaksin meliputi pemain, ofisial, dan staf PSS.

"Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini bertujuan supaya mempercepat proses kekebalan tubuh terhadap Covid-19 dan ini sangat penting dilakukan. Alhamdulillah sudah kami lakukan ke semua personel," kata Elwizan usai vaksin.

Semua peserta wajib melalui beberapa tahapan pemeriksaan. Dari mulai mengisi formulir kesediaan, pengecekan kesehatan, dan wawancara. Setelah dianggap layak, peserta kemudian mendapatkan suntikan vaksin. "Setelah divaksin mereka akan diberikan sertifikat sementara. Sertifikat yang paten akan diberikan setelah vaksin yang kedua," kata Elwizan.

Elwizan mengakui akan ada efek samping dari pemberian vaksin. Namun itu tidak akan memengaruhi kesehatan para pemain saat tampil di Piala Menpora 2021.

"Efeknya mungkin beragam, tidak ke semua. Tergantung imunitas seseorang. Tapi pada umumnya agak sedikit melemahkan otot. Makanya tidak dianjurkan di hari vaksin melakukan aktivitas yang berat termasuk latihan atau pertandingan," kata Elwizan.

Elwizan menyebut seluruh kondisi pemain PSS dalam keadaan baik. Tim dokter pun tetap menerapkan protokol kesehatan, termasuk pemeriksaan tes swab tiap dua hari sekali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement