Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Pelatih Persib Pantau Masa Pemulihan Pemain

Senin 08 Mar 2021 18:43 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Tim Persib Roberts Rene Albert memantau latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (6/3). Persib Bandung terus menggenjot persiapan menjelang pelaksanaan Turnamen Piala Kemenpora 2021.

Pelatih Tim Persib Roberts Rene Albert memantau latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (6/3). Persib Bandung terus menggenjot persiapan menjelang pelaksanaan Turnamen Piala Kemenpora 2021.

Foto: PERSIB OFFICIAL
Robert mengungkapkan, tidak akan membuat gim internal lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali melakukan latihan rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (8/3). Dalam kesempatan itu, Persib melakukan evaluasi dari gim internal dan memantau masa pemulihan pemain.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui sistem latihan yang digunakan masih sama seperti pekan lalu. Dia mengakui terus memantau denyut dan kemampuan pemulihan pemain.

"Besok masih akan ada tes zoladz lalu kita akan lihat apakah ada perkembangan dari segi daya tahan, intinya adalah membuat pemain bugar," kata Robert dalam wawancara daring usai latihan.

Robert mengakui perlu memastikan bahwa pemainnya tetap aman dari cedera. Menurutnya, jalan panjang menuju liga harus bisa dimanfaatkan dengan tidak mendapatkan cedera.

Di sisi lain, Robert mengungkapkan, tidak akan membuat gim internal lagi. Menurutnya, persiapan yang singkat membuatnya tidak memiliki waktu untuk membuat gim internal.

"Turnamen akan mulai bergulir pekan depan, tidak ada lagi waktu untuk gim internal karena turnamen sendiri digelar terlalu cepat dan tidak ada kesiapan untuk menghadapinya," kata Robert.

Sayangnya, Persib pun masih belum memiliki skuad yang lengkap. Sebut saja Wander Luiz yang belum tiba ke Bandung dan Ferdinand Sinaga yang belum datang ke latihan karena baru diperkenalkan pada Sabtu (6/3) kemarin.

"Pekan ini ada kemungkinan kami berlatih bersama tim PON. Tapi kami tidak akan melakukan seperti pertandingan biasa, tapi dalam bentuk gim 4 x 30 menit. Tujuannya adalah membuat pemain siap ketika bermain selama satu jam," kata Robert.

Dengan kondisi tersebut, Robert berharap pemainnya memiliki stamina lebih dan siap untuk bermain selama satu jam. Meski belum sampai pada intensitas dan ritme yang seharusnya, Robert berharap pemainnya nyaman bermain di waktu yang lama.

"Dengan format (turnamen) seperti ini, yang menuntut intensitas lebih tinggi, dengan stamina yang lebih rendah, jika terus dipaksakan, ada risiko cedera yang bisa terjadi," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA