Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Syekh Ali Jaber Pernah Dijuluki Zidane dari Indonesia

Kamis 14 Jan 2021 17:47 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Syekh Ali Jaber (Ilustrasi)

Syekh Ali Jaber (Ilustrasi)

Foto: Republika
Syekh Ali Jabe mirip dengan bintang sepak bola asal Prancis, Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Almarhum Syekh Ali Jaber ternyata sempat menyalurkan hobinya bermain sepak bola ketika masih tinggal di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia sempat bergabung dengan klub lokal bernama Assyabab Ampenan dan mendapat julukan sebagai Zinedine Zidane asal Indonesia alias 'Ali Zidane'.

Hal tersebut diungkapkan akun Twitter @seputarligina setelah sang pendakwah wafat pagi ini.  "Selamat jalan syekh Ali Jaber. Foto ini diambil ketika beliau bermain untuk tim Lokal NTB Assabab Ampenan, beliau memakai no punggung 8," tulis akun tersebut.

Pertama kali tiba dari Madinah,  Ali Jaber tinggal bersama keluarganya di Lombok. Ia menikah dengan istrinya yang bernama Nadia Salim tahun 1997 di pulau wisata tersebut.

Ali Jaber yang cepat berbaur dengan warga setempat, turut serta dalam sebuah tim sepak bola setempat. Ia bahkan dijuluki "Ali Zidane” karena dianggap mirip dengan bintang sepak bola asal Prancis, Zinedine Zidane.

Namun, tak banyak data dan informasi mengenai karier pria kelahiran Madina, Arab Saudi, 3 Februari 1976 itu ketika masih aktif bermain sepak bola.

Namun, beberapa kali Syekh Ali Jaber sempat mengunggah foto sedang bermain sepak bola bersama komunitas. Kegiatan itu dilakukannya di sela-sela jadwal padat sebagai pendakwah.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA