Kamis 12 Nov 2020 07:42 WIB

Lima Pemain Muda Persija Jalani Pelatnas Timnas U-19

TC ini juga sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas Indonesia U-19.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Para pemain timnas Indonesia U-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lima pemain muda Persija Jakarta, yakni Braif Fatari, Sandi Arta Samosir, Muhammad Salman Alfarid, Alfriyanto Nico Saputro, dan Risky Muhammad Sudirman, rencananya akan melanjutkan program pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Nantinya, para pemain itu akan mengikuti TC mulai 13 November hingga 23 November 2020.

Kepastian kelima pemain ini mengikuti TC di Jakarta tertuang dalam surat PSSI bernomor 2374/AGB/442/XI-2020. Kelima pemain ini diharapkan sudah hadir di Hotel Fairmont, Jakarta, pada 13 November 2020 pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya, TC ini merupakan lanjutan dari TC virtual home training yang sudah dijalani sejak 5 November lalu. Virtual home training ini dilakukan juga sebagai program terusan usai pemain menjalani libur satu pekan setelah menjalani TC di Kroasia.

Pada TC virtual ini, kelima pemain muda Persija menjalani latihan setiap hari selama satu jam dari pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB. Mereka juga diberikan materi latihan tambahan di pagi dan sore hari. Latihan tersebut seperti jogging, skipping, speed agility, dan lain-lainnya.

Tidak hanya itu, TC ini juga sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, skuat Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi, yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

“Benar saya sudah mendapatkan kabar jika nantinya yang menjalani TC Virtual akan melanjutkan TC di Jakarta mulai 13 November ini. Saya sendiri dalam kondisi baik dan selalu bersemangat untuk mengikuti TC di Jakarta dan siap memberikan 100 persen dalam TC tersebut,” ujar Sandi dilansir dari laman resmi klub, Kamis (12/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement