Jumat 23 Oct 2020 16:22 WIB

Kalah Latih Tanding Vs Arema, RD Beri Catatan untuk Madura

RD minta para pemainnya, terutama pemain pelapis untuk cepat merespons strategi tim.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan.
Foto: DOK Media Persija
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memberi catatan untuk para pemainnya setelah kalah 3-4 dalam latih tanding dengan Arema FC, Rabu (21/10) lalu. Pelatih yang akrab disapa RD itu meminta para pemainnya, terutama pemain pelapis untuk cepat merespons strategi tim ketika dipercaya tampil.

“Dalam laga itu memang kami memberi kesempatan pada pemain yang selama ini menjadi pelapis untuk cepat meng-cover pemain lain. Jujur hari ini memang saya banyak memberikan kesempatan pada pemain yang selama ini sedikit tampil,” ujar RD dalam keterangan tertulis, Kamis (22/10).

Eks pelatih PS Tira itu menjelaskan, bukan hanya kecepatan respons pemain pelapis dalam memahami strateginya, tapi juga keseluruhan aspek permainan tim dievaluasi setelah latihan bersama tersebut. Ia juga sudah mencatat beberapa hal yang menjadi fokus perbaikan dalam mempersiapkan tim sebelum Liga 1 2020 kembali bergulir.

“Saya rasa memang perlu pemahaman pemain pelapis untuk cepat merespons tim yang utama. Tetapi tidak hanya itu, semuanya menjadi perhatian tidak hanya masalah komunikasi. Positioning dan attacking juga kami perhatikan seperti apa sebelum nanti kompetisi bergulir,” jelas RD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement