Selasa 13 Oct 2020 23:15 WIB

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-19 Maksimalkan Peluang

Shin menilai penyelesaian akhir timnas U-19 belum maksimal.

Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Shin Tae-yong.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Shin Tae-yong meminta skuatnya untuk mempertajam penyelesaian akhir dalam laga uji coba kontra Makedonia Utara di Kroasia pada Rabu (14/10). Menurut Shin, penyelesaian akhir timnas U-19 belum maksimal.

"Pemain harus lebih fokus terutama soal penyelesaian akhir," ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa (13/10).

Baca Juga

Juru taktik asal Korea Selatan itu menganggap para pemainnya belum sepenuhnya memanfaatkan peluang-peluang di depan gawang Makedonia Utara dalam pertemuan pertama kedua tim pada Ahad (11/10). Walaupun dalam laga itu timnas U-19 menang 4-1.

"Kemudian, lini tengah mesti cepat dalam membantu pertahanan juga menyerang," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Terkait susunan pemain yang akan diturunkannya, Shin menyebut akan melakukan rotasi pemain.

Tidak lupa, dia juga mengantisipasi hujan yang kemungkinan akan turun di tengah laga yang berlangsung sore hari waktu Kroasia.

"Dalam beberapa hari terakhir, di sini selalu hujan saat sore hari," kata Shin.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Selama TC di Kroasia, timnas U-19 sudah menjalani sembilan pertandingan uji coba dengan hasil empat kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.

TC timnas U-19 tersebut menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement