Kamis 01 Oct 2020 07:46 WIB

Persib Optimistis Kompetisi akan Digelar

Meski saya bukan pengambil keputusan dan itu semua di bawah kendali pemerintah.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Jumat (4/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Jumat (4/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2020 mengalami penundaan selama satu bulan. Hal itu diputuskan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru karena tidak adanya izin dari pihak kepolisian.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pasrah atas keputusan itu. Namun, dia yakin kompetisi tetap akan digelar pada bulan depan.

"Tentunya saya optimis. Meski saya bukan pengambil keputusan dan itu semua di bawah kendali pemerintah," kata Robert dalam wawancara daring, Rabu (30/9).

Robert sadar bahwa apapun keputusannya nanti, dia dan tim uharus mengikuti itu. Bahkan jika tim tidak menyukai hasil keputusan itu nantinya.

"Tapi saya optimis akan ada kick off pada November, tapi jika kondisinya tidak mengizinkan karena berbagai alasan, kami harus bisa menerimanya," kata Robert.

Robert berharap yang terbaik bagi keputusan kompetisi. Mengingat sudah tujuh bulan kompetisi terhenti sejak pandemik virus corona datang ke Indonesia pada Maret lalu.

"Mari berharap yang terbaik, berharap liga berjalan dengan mulus supaya menguntungkan bagi semua yang terlibat di sepak bola dan berharap supporter bisa mengerti situasi ini dan mendukung tim dari jauh," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement