Sabtu 26 Sep 2020 02:31 WIB

Bhayangkara FC Maksimalkan Waktu Sisa Jelang Liga 1

Bhayangkara sejauh ini sudah menggelar dua kali uji coba.

 Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster akan memaksimalkan sisa waktu yang ada untuk menggenjot persiapan tim sebelum Liga 1 Indonesia kembali bergulir. Liga 1 akan kembali digelar pada 1 Oktober 2020 nanti.

"Semuanya cukup sulit, belum bisa dikatakan 100 persen tapi kami terus berlatih dan melanjutkan program seperti meningkatkan kekuatan fisik supaya kuat," ujar Paul Munster, Jumat (25/9).

Bhayangkara sejauh ini sudah menggelar dua kali uji coba sejak kembali berlatih bersama pada awal September. Pertama kalah dari Persita Tangerang 0-1 dan menang 1-0 dari Persija Jakarta.

Menurut Munster, sebetulnya dua laga uji coba belumlah cukup sebagai pengukur kekuatan tim jelang Liga 1 dimulai. Sebab, para pemain tengah dalam proses adaptasi setelah tujuh bulan tak bermain dalam pertandingan ketat.

Sangat sulit untuk bisa kembali menggelar uji coba, sebab tenggat waktu tersisa sebelum liga kembali bergulir hanya menyisakan sepekan lagi. Meski begitu, Munster akan memaksimalkan waktu yang ada untuk membenahi setiap kekurangan tim.

"Kami akan memberikan yang terbaik, dua laga uji coba sebenarnya belum cukup melihat karena kami tak main enam bulan, tapi ini passion kami dan pemain bekerja keras dan akan dilihat di lapangan nanti," kata Munster.

Sebelumnya, gelandang Bhayangkara FC Andik Vermansyah membidik tiga poin pertama saat timnya akan melawan Arema FC dalam laga perdana pada lanjutan Liga 1 Indonesia pada 2 Oktober. "Yang pasti harus raih kemenangan, entah itu skor berapa pun. Kami butuh kemenangan karena sudah tiga kali game imbang terus," ujar Andik.

Bhayangkara FC sejauh ini baru mengumpulkan tiga poin dari tiga laga yang telah dijalani. Seluruh laga itu berakhir dengan skor imbang kala, yakni kala melawan Persiraja Banda Aceh, Persik Kediri, dan Persija Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement