Senin 06 Jul 2020 18:48 WIB

PSSI Aceh Belum Jadwalkan Uji Coba Tim Sepak Bola PON

Para pemain sepak bola PON saat ini sedang menjalani pelatihan intensif.

Maskot PON 2020 Papua.
Foto: Dok ponxx2020papua.com
Maskot PON 2020 Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Asosiasi Provinsi PSSI Aceh menyatakan belum menjadwalkan pertandingan uji coba tim sepak bola yang dipersiapkan untuk PON 2021 di Provinsi Papua. Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Aceh Nazir Adam mengatakan, para pemain sepak bola PON saat ini sedang menjalani pelatihan intensif di Lhokseumawe.

"Kami belum menjadwalkan pertandingan uji coba karena pandemi Covid-19 sekarang ini. Kami khawatir, pertandingan uji coba bisa menimbulkan kerumunan orang. Ini yang harus dihindari," kata Nazir Adam, Senin (6/7).

Nazir mengatakan, PSSI Aceh menyerahkan sepenuhnya pemusatan latihan kepada tim pelatih yang dipimpin Muhammad Azhar. Pemusatan latihan akan berlangsung hingga enam bulan ke depan.

"Pemusatan latihan baru memasuki bulan pertama. Kondisi pemain dalam keadaan fit dan tidak ada cedera. Evaluasi pemain akan kami lakukan nanti ketika pelatihan memasuki bulan pertama," kata Nazir.

Terkait dengan pemain yang mengikuti pemusatan latihan, Nazir menyebutkan tidak ada perubahan. Pemain yang mengikuti pemusatan latihan adalah yang membawa tim sepak bola Aceh meraih medali emas Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatra di Bengkulu pada 2019. "Ada 20 pemain yang mengikuti pemusatan latihan. Mereka semua yang meraih medali emas di Bengkulu," kata Nazir yang juga mantan Wakil Bupati Pidie.

Menyangkut stadion lokasi pemusatan latihan, Nazir mengatakan, pihaknya tidak bisa menyebutkan karena mengantisipasi datangnya masyarakat menyaksikan latihan, sehingga memunculkan kerumunan.

"Pemusatan sifatnya tertutup dan menghindari kerumunan. Serta menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang ketat. Sebelum ikut pemusatan latihan, setiap pemain, pelatih, maupun ofisial wajib menjalani pemeriksaan Covid-19," kata Nazir.

Terkait materi pelatihan, Nazir mengatakan, PSSI Aceh menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih. Termasuk penentuan pemain, PSSI Aceh tidak melakukan intervensi. "Tim pelatih yang akan mengevaluasi bagaimana perkembangan setiap pemain dalam masa pemusatan latihan ini," jelas dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement