Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Bali United akan Memulai Latihan pada Agustus

Kamis 02 Jul 2020 23:14 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Bali United (ilustrasi). Bali United akan memulai latihan pada Agustus menyambut kembalinya kompetisi Liga 1 2020 paada Oktober.

Para pemain Bali United (ilustrasi). Bali United akan memulai latihan pada Agustus menyambut kembalinya kompetisi Liga 1 2020 paada Oktober.

Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Sebelum pemain Bali United berlatih, mereka akan menjalani tes kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali United berencana akan memulai latihan pada Agustus sebagai persiapan menyongsong kelanjutan Liga 1 Indonesia yang akan digelar pada Oktober.

"Tim akan kembali berlatih bulan Agustus mendatang. Tapi hal ini akan saya komunikasikan dengan manajemen. Semua pemain harus sudah ada di Bali sebelum latihan perdana berlangsung untuk persiapan kompetisi kembali," ujar pelatih Bali United Stefano Cugurra seperti dilansir dari laman resmi klub di Jakarta, Kamis (2/7).

Teco, sapaan Stefano, mengatakan sebelum pemain berlatih mereka akan menjalani tes kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan anak-anak asuhnya terbebas dari virus corona penyebab Covid-19.

Selain itu, Teco sudah mulai merancang bagaimana program tim berjuluk Serdadu Tridatu itu ke depan dan menegaskan bahwa penerapan protokol kesehatan menjadi yang utama.

"Saya akan berkomunikasi dengan Manajemen agar sebelum latihan perdana tim, semua pemain, pelatih dan tim official mengikuti standar kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam pencegahan Covid-19 ini," kata dia.

Saat ini Bali United menduduki posisi dua klasemen sementara dengan raihan tujuh poin dari tiga laga yang telah dijalani. Juara bertahan tersebut terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Persib Bandung.

Sebelumnya, PSSI memutuskan untuk kembali memulai liga pada Oktober. Namun perihal teknis serta penjadwalan, federasi menyerahkan seluruhnya ke operator liga.

Sementara itu, PT LIB akan mengebut penyelesaian teknis lanjutan Liga 1 yang di dalamnya termasuk detail jadwal dan direncanakan bisa rampung dua hingga empat pekan ke depan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA