Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Permainan Persija Dinilai Buruk, Tavares: Yang Penting Hasil

Jumat 29 Nov 2019 06:01 WIB

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Endro Yuwanto

Edson Tavares

Edson Tavares

Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Persija memiliki banyak peluang mencetak gol namun tidak bermain indah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta berhasil mengamankan tiga poin kala menjamu Persipura Jayapura di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (28/11). Persija memiliki banyak peluang mencetak gol namun tidak bermain indah.

Pada pertandingan di pekan ke-29 Liga 1 2019, itu Persija menang dengan skor 1-0 lewat gol Joan Tomas pada babak kedua.

Pelatih Persjia Edson Tavares menyatakan ketidakpedulian pendapat orang yang menilai timnya bermain buruk saat menghadapi Persipura. Menurutnya yang terpenting adalah hasil laga, tentu dengan kemenangan bagi Persija.

Sementara pada laga yang tersaji pada Kamis malam tersebut, Persipura unggul dalam penguasaan bola. Namun skuat Macan Kemayoran unggul dalam hal peluang. Tercatat anak asuh Edson Tavares mampu melepaskan 11 tendangan ke gawang Persipura.

Menurut Tavares, keberuntungan berpihak kepada Persija. “Kami membuat gol kandang, ini cukup bagus,” katanya saat jumpa pers setelah pertandingan.

Lebih lanjut, Tavares menambahkan, sepak bola adalah juga tentang analisis taktik dan situasi lapangan. Tidak bermain indah tidak masalah. Namun penting mendapatkan tiga poin untuk menyelamatkan Persija. Dirinya mengatakan akan langsung memikirkan pertandingan selanjutnya. "Itu bukan masalah, jika punya 11 peluang untuk shooting dan cetak 11 gol itu bukan Persija, tapi Barcelona atau Real Madrid,” jelasnya.

Kemenangan tersebut sekaligus kado ulang tahun bagi Persija. Kini Macan Kemayoran naik satu peringkat ke posisi 11. Tim asal ibu kota tersebut sementara ini sudah mengantongi 38 poin dari 29 pertandingan yang dilakoni.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA