Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Persipura Bertekad Curi Poin di Kandang Persija

Kamis 28 Nov 2019 01:24 WIB

Red: Israr Itah

 Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (kiri).

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (kiri).

Foto: Republika/ Dadang Kurnia
Persipura bisa naik ke posisi kedua bila mampu mengalahkan Persija.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persipura Jayapura bertekad dapat mencuri poin saat melawat ke markas Persija Jakarta dalam pertandingan pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (28/11). Persipura bisa naik ke posisi kedua bila mampu mengalahkan Persija.

"Harapannya sampai pertandingan, semua pemain dalam kondisi yang sehat dan kita bisa bermain dengan kekuatan maksimal. Semoga bisa meraih hasil yang lebih baik daripada kemarin," kata pelatih Persipura Jacksen F. Tiago dalam konferensi pers yang berlangsung di Stadion GBK, Rabu (27/11).

Pertandingan besar antara Persija menjamu Persipura akan dimainkan bertepatan dengan peringatan ulang tahun Persija ke-91. Untuk itu Jacksen paham benar bahwa para penggawa Macan Kemayoran ingin mempersembahkan hasil terbaik untuk klub Ibu Kota tersebut.

Baca Juga

Ditambah lagi, agar perayaan ulang tahunnya dapat menjangkau lebih banyak penggemar, manajemen Persija telah berusaha keras agar laga tersebut dapat dimainkan di Stadion GBK yang memiliki daya tampung 80 ribu penonton.

Meski demikian, fakta tersebut tidak membuat Jacksen cemas.

"Tujuan (kami) datang ke sini tidak ada hubungan dengan ultah Persija, kado pahit, atau apa. Tapi murni hubungan dengan prestasi yang Persipura mau mencapai, itu yang menjadi fokus kami," tutur pria asal Brazil itu.

Untuk mendukung usahanya mempersiapkan kondisi pemain sebaik mungkin, Jacksen menuturkan bahwa timnya telah didatangkan ke Jakarta lebih awal, agar dapat menjalani proses pemulihan dengan maksimal.

"Kita sudah berada di Jakarta tiga hari, dalam masa tiga hari itu kita memfokuskan materi latihan kepada proses recovery pemain pascapertandingan terakhir kita kami Persebaya," ucapnya.

Persipura saat ini menghuni peringkat ketiga di klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 44 poin. Dalam laga terakhirnya yang dimainkan pekan lalu, mereka takluk 0-1 di kandang Persebaya. Sementara Persija di posisi 13 dengan nilai 35.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA