Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Akhiri Paceklik Kemenangan, Persib Pede Tatap Putaran 2 Musim 2019

Sabtu 31 Aug 2019 00:07 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Persib Bandung akhirnya mengakhiri paceklik kemenangan di liga 1.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung akhirnya mengakhiri paceklik kemenangan di laga penutup putaran pertama Liga 1 musim 2019. Skuat berjuluk Maung Bandung itu berhasil mengemas poin penuh saat menumbangkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang tersebut berhasil dibukukan Erwin Ramdani di menit ke-90.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, anak asuhnya cukup bermain impresif di laga malam ini. Pasalnya Supardi cs bisa bermain menyerang dengan counter attack yang cukup tajam sejak babak pertama

AYO BACA : Akhiri Paceklik Kemenangan, Persib Tumbangkan PSS Sleman 1-0

"Babak pertama kami membangun intensitas yang bagus. Para pemain pun bisa bermain baik. Mereka dapat bermain sangat cepat dengan counter attack, dan banyak merepotkan kiper lawan hingga mereka banyak membangun serangan dari sana. Meski memang mereka tidak banyak menciptakan peluang, sehingga kita berakhir imbang di babak pertama," ungkap Robert dalam jumpa pers usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (30/8/2019).

Bukan hanya itu, pelatih asal Belanda itu juga menilai permainan skuat Maung Bandung kian agresif di babak kedua. Puncaknya, Persib menemukan keberuntungannya di menit 90. Erwin Ramdani yang menggantikan Ghizali Siregar berhasil memanfaatkan peluang di mulut gawang Ega Rizky. 

AYO BACA : Persib Ingin Tutup Putaran Pertama dengan Manis

"Tapi saya pikir di babak kedua juga Persib sedikit lebih bermain agresif dengan direct ball, dengan pertahanan yang cukup baik, dan sedikit cepat. Dan tentu cukup bagus melihat tiga pemain pengganti berpadu dengan tim, Beckham, Dedi dan tentunya Erwin di akhir. Hingga akhirnya Erwin bisa mendapatkan keberuntungannya hari ini karena berada di spot dan tempat yang tepat hingga kita bisa memenangkan laga hari ini," lanjut Robert.

Meski begitu, eks pelatih PSM Makassar dan Arema FC itu menilai pertandingan malam ini berlangsung imbang. Pasalnya tim tamu, PSS Sleman pun memiliki beberapa peluang yang sempat mengancam gawang I Made Wirawan.

"Kalau melihat keseluruhan sebetulnya permainan hari ini berimbang. Meskipun akhirnya kita bisa memenangkan pertandingan laga hari ini dsn cukup untuk menangi laga hari ini. Tapi tetap pada akhirnya laga ini sebetulnya imbang," katanya.

Kendati demikian, pelatih 64 tahun itu cukup bisa bernafas lega lantaran dengan hasil ini Persib bisa menatap putaran kedua musim 2019 dengan percaya diri. Apalagi Robert menilai, permainan para pemain asing anyarnya mulai padu dengan para penggawa Maung Bandung lainnya.

"Tapi saya pikir hari ini kita sudah cukup lebih stabil khususnya untuk tiga pemain asing cukup mengagumkan di laga hari ini, Omid di lini tengah, dan Nick di lini pertahanan bisa menunjukkan kualitas. Maka kami sekarang menantikan untuk putaran kedua, ini memang akhir laga kedua tapi ini juga baru permulaan, maka kami menantikan putaran kedua karena ini tim baru," kata Robert.

AYO BACA : Robert Alberts Diberi Kewenangan Penuh Rombak Persib di Putaran 2

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA