Rabu, 2 Rajab 1441 / 26 Februari 2020

Rabu, 2 Rajab 1441 / 26 Februari 2020

BOPI: KONI Salah Alamat!

Senin 23 Mar 2015 14:03 WIB

Rep: C02/ Red: Citra Listya Rini

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI)

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Surat rekomendasi KONI untuk penyelenggaraan ISL 2015 salah alamat. Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Noor Aman mengatakan surat itu harusnya diberikan ke BOPI bukan PSSI.

"Harusnya surat itu ke BOPI, bukan PSSI," kata Noor Aman dslam rilis yang diberikan kepada Republika Online (ROL), Senin (23/3)

Menurutnya tidak ada masalah PSSI menyurati KONI untuk meminta rekomendasi  meniup peluit ISL 2015 pada 4 April nanti. Tapi balasan surat itu tidak seharusnya dilayangkan langsung ke PSSI. "Harusnya balasan atas jawaban permintaan PSSI itu ke BOPI," tegas Noor Aman.

Noor Aman juga mempertanyakan kenapa surat rekomendasi itu juga langsung ditujukan ke kepolisian. Padahal ranah tugas BOPI adalah profesionalitas dan Kick off ISL 2015 adalah ranah profesional. "Urusan olahraga profesional ya jelas urusan BOPI bukan KONI " kata Noor Aman

Ia mengingatkan, kepolisian tidak akan menghiraukan rekomendasi tersebut. Sebab kepolisian mengerti dengan undang-undang dan peraturan pemerintah bahwa BOPI yang selayaknya merekomendasikan kick off ISL 2015.

"Kepolisian tidak akan gegabah, mereka tahu surat mana yang bisa meminta rekomendasi keramaian,"  kata Noor Aman menambahkan,


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA