Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Debut Manis Evan Dimas

Rabu 12 Nov 2014 11:53 WIB

Red: Citra Listya Rini

Pesepak bola Timnas Indonesia senior Evan Dimas berusaha mengejar bola pada laga uji coba Timnas Indonesia senior melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/11). (Republika/Yogi Ardhi)

Pesepak bola Timnas Indonesia senior Evan Dimas berusaha mengejar bola pada laga uji coba Timnas Indonesia senior melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/11). (Republika/Yogi Ardhi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Setelah menyelesaikan tugasnya sebagai kapten Timnas Indonesia U-19, nama Evan Dimas Darmono kembali disebut-sebut dalam jagat sepak bola di Indonesia.

Evan Dimas kini telah berseragam Timnas Inddonesia U-23. Satu-satunya pemain termuda dalam timnas senior tersebut dipercaya oleh Alfred Riedl mengikuti laga uji coba melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (11/11).

Riedl mempercayakan Evan Dimas menjadi pemain inti dalam laga tersebut. Meski usianya masih muda, kapten timnas Garuda Muda Jaya tersebut pada menit-menit awal pertandingan terlihat sudah menyatu dengan Zulkifli Syukur dan kawan-kawan. Ia sangat percaya diri saat mengolah bola dari kaki ke kaki.

Ada beberapa peluang bagus yang diperolehnya. Sedikitnya ada dua peluang emas yang dipastikan dapat membuahkan gol ke gawang Timor Leste.

Evan Dimas diberi kepercayaan oleh Riedl menempati posisi yang sama saat masih berada di Timnas U-19, sehingga ia bisa lebih leluasa bergerak dalam bergerak dan memberi umpan kepada Sergio saat pertandingan tersebut.

Pemain yang sempat menyandang ban kapten timnas U-17 Indonesia dan sempat mengantarkan Garuda Muda menjuarai HKFA International Youth Invitation Tournamen di Hongkong awal 2012 tersebut tak menyiakan-nyiakan kepercayaan yang diberikan Riedl untuk mencetak gol pada menit ke 42 melalui tendangan kerasnya ke gawang Timor Leste.

Debut manisnya bersama timnas senior membuahkan hasil yang bagus dan mengantar Indonesia menang telak 4-0 saat menjamu Timor Leste. Pemain yang pernah berlatih langsung dengan mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola di Barcelona tersebut mengaku senang karena bisa mencetak gol pertamanya bersama timnas senior.

Pelatih asal Austria itu menilai Evan Dimas bermain sangat bagus saat menjamu Timor Leste. Riedl mengaku Evan Dimas adalah pemain yang sangat cepat beradaptasi dengan pemain lainnya.

"Evan Dimas bermain seolah-olah telah lama bergabung dengan timnas senior," ujarnya saat jumpa pers usai pertandingan melawan Timor Leste.

Bukti kepiwaian Evan Dimas dan masa depannya masih panjang, ia butuh perjuangan yang lebih keras untuk bisa menjadi pemain sepak bola yang hebat. Di pundaknya nama Indonesia, nama Garuda tetap dipikulnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA