Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Pemain Timnas U-23 Belum Lengkap, Aji Santoso Legowo

Rabu 07 May 2014 17:39 WIB

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini

Aji Santoso

Aji Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYARKARTA -- Hingga hari kedua, pemusatan latihan tahap ketiga timnas U-23 di Stadion UNY Yogyakarta hanya dihadiri 11 pemain dari 23 pemain yang dipanggil. Sebanyak 12 pemain lainnya belum bisa hadir karena masih harus membela klub masing-masing. 

Pelatih timnas U-23 Aji Santoso tidak mempermasalahkan belum lengkapnya jumlah pemain. Ia mengatakan hal ini sudah dikomunikasikan sebelumnya dengan Badan Tim Nasional (BTN). 

"Ada 12 pemain yang belum hadir dan harus telat bergabung. Mereka masih dibutuhkan klub masing-masing," kata Aji, Rabu (7/5). 

Dari 12 pemain yang belum bergabung, empat diantaranya adalah pemain Persija Jakarta. Yakni Andritany Ardhiyasa, Dany Saputra, Syahrizal dan Ramdani Lestaluhu.

Keempat pemain itu masih harus membela Persija untuk melakoni duel sarat gengsi melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (8/5). Persija juga akan melakoni laga ekshebisi melawan Ajax Amsterdam di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Ahad (11/5). 

Aji mengatakan para pemain yang masih membela klub diberikan toleransi untuk bergabung paling lambat pada Senin (12/5). "Jadi pekan depan sudah lengkap. Saya rasa ini keputusan yang sama-sama enak buat timnas dan juga klub," Aji menambahkan. 

Pemusatan latihan ini digelar sebagai persiapan untuk menuju Asian Games 2013 di Incheon, Korea Selatan. Pada tahap ketiga ini, skuat Garuda Muda dijadwalkan melakoni dua uji coba. Namun hanya satu yang baru pasti, yaitu melawan Republik Dominika di Stadion Manahan Solo pada 15 Mei.

"Sementara satu lawan lagi belum ada yang pasti," ungkap dia. 

Sementara itu, timnas senior dijadwalkan kembali melakukan pemusatan latihan pada Kamis (8/5) di Karawaci, Tangerang. Selain sebagai persiapan menuju Piala AFF 2014, skuat besutan Alfred Riedl ini berkumpul untuk melakoni uji coba bertajuk laga amal melawan Asean All-Star pada 11 Mei di Jakarta. 

Riedl terpaksa melakukan perombakan skuat setelah BTN mengabulkan permintaan Arema Cronus agar tujuh  pemainnya tidak dipanggil. Arema Cronus membutuhkan tenaga para pemainnya karena harus melanjutkan kiprahnya di AFC Cup 2014. 

Sebagai gantinya, Riedl memanggil Ferdinand Sinaga, Novan Setya, Tantan, Manahati Lestusen, Choirul Huda, Ricardo Salampessy dan Asri Akbar. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA