Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Danurwindo: Kemampuan United Red Masih Bagus

Rabu 23 Oct 2013 23:36 WIB

Red: Taufik Rachman

  Mantan pemain Manchester United yang tergabung dalam Tim United Red Michael Owen (kiri) dan Paul Parker di Jakarta, Selasa (22/10).

Mantan pemain Manchester United yang tergabung dalam Tim United Red Michael Owen (kiri) dan Paul Parker di Jakarta, Selasa (22/10).

Foto: Antara/Wahyu Putro

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pelatih Indonesia Red Danurwindo menilai kemampuan atau skill individu pemain United Red yang usianya rata-rata lebih dari 40 tahun masih bagus sehingga mampu memberikan pembelajaran bagi pemain sepak bola di negeri ini.

Meski usianya rata-rata tidak muda lagi, para mantan pemain klub Manchester United itu mampu mengimbangi permainan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu, dengan skor 6-7.

"Meski sudah pada berumur, mereka masih punya skill yang bagus. Taktik bermainnya masih bisa diaplikasikan dengan baik termasuk bagaimana mereka membongkar pertahanan tim kita," kata Danurwindo usai pertandingan.

Menurut dia, skill bagus yang dimiliki para pemain merupakan buah dari kerja keras. Meski sudah tidak bermain lagi pada sebuah kompetisi, mantan pemain klub Manchester United itu tetap menjaga kemampuan yang dimilikinya.

Pada pertandingan yang disaksikan pendukung fanatik MU asal Indonesia, Michael Owen dan kawan-kawan sempat tertinggal 0-4 dari Indonesia Red. Namun, berbekal kemampuan yang dimiliki akhirnya mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-4.

Louis Saha dan Michael Owen cukup berjasa dalam memperkecil ketertinggalan timnya. Tim Indonesia yang diperkuat pemain yang masih aktif turun di kompetisi mampu mendominasi pertandingan pada babak kedua.

Meski mampu mempertahakan keunggulan, Firman Utina dan kawan-kawan cukup kewalahan saat David May dan kawan-kawan melakukan serangan yang cukup frontal. Hasilnya Indonesia Red mampu mempertahankan keunggulan 7-6 atas United Red.

Sementara itu pelatih United Red Paul Parker, mengaku pertandingan tersebut cukup ketat, bahkan timnya harus ketinggalan cukup jauh yaitu 0-4. Tapi timnya langsung berusaha bangkit dan mampu memperkecil ketertinggalan.

"Saya sudah melihat skill pemain Indonesia karena tinggal di Singapura. Dengan skill seperti itu, Indonesia seharusnya bisa meraih prestasi yang lebih baik di Asia," kata mantan bek MU itu.

Senada dikatakan mantan gelandang MU, Lee Sharpe. Menurut dia, kualitas pesepakbola Indonesia cukup bagus, termasuk teknik dalam bermain. *

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA