Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Timnas U-13 Terancam tak Tampil di Malaysia

Sabtu 21 Mei 2011 23:36 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pelatih tim nasional U-13 Indonesia, Mundari Karya, menyatakan kecewa dengan gagalnya pelaksanaan kongres PSSI 20 Mei. Kondisi itu mengancam tim muda batal tampil di Festival U-13 AFF di Malaysia pada awal Juni 2011 jika ada sanksi pembekuan oleh FIFA.

"Ini akan menjadi tim pertama yang tak dapat tampil di ajang internasional jika sanksi itu diberikan kepada Indonesia," kata Mundari di Jakarta, Sabtu (21/5). Menurut dia, para peserta kongres PSSI yang paling bertanggung jawab atas hal ini.

"Buat apa pemain-pemain muda berlatih kalau akhirnya tak bisa bertanding di arena internasional," katanya. Ia menilai para peserta kongres tidak memikirkan hal-hal ke depan yang mengakibatkan bangsa ini dikucilkan dari pertandingan internasional.

Klub yang akan tertimpa juga terkait pertandingan internasional adalah klub Sriwijaya FC dan Persipura yang akan tampil di babak lanjutan Piala AFC.

Sementara itu Sekretaris Umum Pengprov Papua Usman Fakaubun menyatakan bahwa jangan terlalu cepat bicara soal sanksi karena belum tentu Indonesia akan dikenai sanksi.

Tapi kalaupun ada sanksi, ia mengklaim itu bukan semata-mata kesalahan kelompok 78. "Tapi justru Komite Normalisasi yang harus bertanggungjawab," ujarnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA