Jumat 20 May 2011 13:12 WIB
Kongres PSSI

Amankan Kongres PSSI, Polda Sebar 1000 Personel

Personel Polda Metro Jaya
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Personel Polda Metro Jaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) dan jajarannya telah menyebar 1.000 personel guna mengamankan kegiatan Kongres PSSI yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta.

"Pengamanan sudah diperketat di lokasi penyelenggaraan Kongres PSSI hingga kawasan Senayan," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sujarno di Jakarta, Jumat (20/5).

Sujarno mengatakan kepolisian mendapat bantuan petugas pengamanan dari unsur TNI yang mencapai 100 personel. Perwira menengah kepolisian itu, menyebutkan pihaknya menempatkan 300 personel pada setiap lapisan pengamanan yang terdiri atas tiga ring di kawasan lokasi kongres.

Sedangkan 100 personel lainnya mengamankan kantor pengurus PSSI yang berlokasi di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Sujarno menyatakan polisi juga telah mensterilkan setiap pengunjung, tamu undangan maupun peserta Kongres PSSI.

Polda Metro Jaya juga mengerahkan satu unit kendaraan taktis jenis "barracuda" dan satu unit kendaraan penyemprot air guna mengantisipasi aksi unjuk rasa di sekitar lokasi kegiatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement