Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

PSV Baru akan Lepas Cody Gakpo ke MU Usai Playoff Liga Champions

Kamis 11 Aug 2022 07:04 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Cody Gakpo (kanan) saat memperkuat Belanda.

Cody Gakpo (kanan) saat memperkuat Belanda.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
MU meminati Gakpo untuk memperkuat sayap dan lini tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) terus berburu pemain untuk menambah kekuatan. Salah satu yang menjadi incaran manajemen Setan Merah adalah pemain PSV Eindhoven Belanda Cody Gakpo. Namun menurut sebuah laporan, klub elite Liga Belanda itu tidak akan menjualnya sebelum 24 Agustus 2022.

Gakpo merespons pendekatan MU dengan baik. Pemain sayap berusia 23 tahun itu akan menyambut kepindahan ke Old Trafford musim panas ini.

Baca Juga

Namun, jika ingin mengontrak pemain internasional Belanda itu, MU harus menunggu hingga PSV memainkan playoff Liga Champions melawan klub Skotlandia Rangers, menurut laporan yang dikutip dari Daily Record, Kamis (11/8/2022).

Klub Belanda tidak mau membiarkan Gakpo pergi sampai setelah pertemuan leg kedua, yang dijadwalkan pada 24 Agustus pukul 20.00 waktu Belanda. Itu berarti Gakpo tidak akan tiba tepat waktu untuk pertandingan Liga Primer Inggris melawan Brentford dan Liverpool pada 13 dan 22 Agustus. Setelah itu, MU akan menghadapi Southampton pada 27 Agustus sebelum bursa ditutup pada 1 September.

Ada anggapan bahwa juara Eredivisie PSV hanya akan menerima tawaran di kisaran 80 juta poundsterling sekira Rp 1,4 triliun untuk Gakpo. Ini berarti upaya MU untuk mendatangkan pemain sayap itu bukan opsi utama karena Setan Merah butuh pemain di posisi lain yang lebih mendesak.

Pertandingan melawan Brighton dalam laga pembuka Liga Primer Inggris menyoroti kebutuhan MU akan penyerang baru. Pelatih Erik ten Hag dipaksa menurunkan Christian Eriksen sebagai false nine karena Anthony Martial cedera. Marcus Rashford dan Jadon Sancho yang diharapkan membantu memecah kebuntuan gagal memenuhi ekspektasi.

Sebelumnya, sebuah laporan bahwa MU sedang mempersiapkan dana 35 juta poundsterling atau sekira Rp 631 miliar untuk Gakpo. MU tak memiliki rival serius untuk sang gelandang dibandingkan pemain-pemain lain yang jadi incaran.

Gakpo, yang dominan bermain dari sayap kiri untuk PSV tetapi juga mampu melalui tengah, diwakili oleh agen Belanda SEG, yang juga bekerja sama dengan Ten Hag.

MU akan kembali beraksi pada akhir pekan ini ketika melakukan perjalanan laga tandang menghadapi Brentford. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA