Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Diklaim Masuk Radar Man United, Gakpo Isyaratkan Bertahan di PSV

Rabu 10 Aug 2022 20:15 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pemain klub Belanda PSV Eindhoven, Cody Gakpo (kanan).

Pemain klub Belanda PSV Eindhoven, Cody Gakpo (kanan).

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Man United belum melayangkan proposal penawaran secara resmi kepada PSV.

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN -- Winger PSV Eindhoven, Cody Gakpo, diklaim telah masuk radar Manchester United. Manajemen Iblis Merah bahkan disebut-sebut sudah mengungkapkan ketertarikan merekrut winger kiri berusia 23 tahun tersebut kepada PSV Eindhoven.

Kendati begitu, Man United belum melayangkan proposal penawaran secara resmi kepada runner-up Liga Belanda musim lalu itu untuk memboyong Gakpo. Kabarnya, PSV Eindhoven siap melepas Gakpo dengan nilai transfer tidak kurang dari 32 juta euro.

Baca Juga

Gakpo muncul sebagai pemain alternatif incaran Man United setelah gagal membujuk Ajax Amsterdam melepas winger asal Brasil, Antony. Tingginya banderol transfer yang diminta De Godenzonen menjadi pangkal keputusan Man United mundur dalam usaha merekrut Antony.

Meski disebut-sebut tengah diminati Man United, Gakpo memilih untuk tidak ambil pusing soal rumor tersebut. Winger asal Belanda itu mengaku tengah fokus sepenuhnya untuk bisa mengantarkan Rood-Wittens memastikan satu tiket di putaran grup Liga Champions musim ini.

Mengakhiri Liga Belanda musim lalu sebagai runner-up, PSV berhak tampil di babak kualifikasi Liga Champions musim ini. Tim besutan Ruud van Nistelrooy itu pun sudah berhasil melaju ke babak play-off setelah menyingkirkan AS Monaco.

PSV kini tinggal menyingkirkan Glasgow Rangers demi bisa tampil di putaran grup Liga Champions musim ini. Gakpo pun menyebut, kemungkinan terbesar buat dirinya pada musim ini adalah tetap bertahan di klub yang bermarkas di Stadion Phillips tersebut. Apalagi, Gakpo merasa tidak pernah mengungkapkan keinginan untuk hengkang.

''Pertama, saya harus fokus dan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membawa tim ini tampil di Liga Champions. Kemudian, saya akan tetap bertahan (di PSV). Saya rasa, saya tidak pernah berkata soal keinginan untuk hengkang. Jadi, kemungkinan terbesar adalah saya tetap bertahan,'' kata Gakpo kepada ESPN seperti dilansir Daily Mail, Rabu (10/8/2022).

Lahir dan besar di Eindhoven, Gakpo merupakan produk akademi sepak bola PSV Eindhoven. Pengoleksi tiga caps bersama timnas Belanda itu mulai dipercaya menghuni tim utama PSV pada musim 2017/2018.

Gakpo mulai tampil secara reguler pada musim berikutnya. Dalam lima musim terakhir membela PSV, Gakpo telah mengemas 35 assist dan 45 gol dari 138 penampilan di semua ajang, termasuk 21 gol dan 15 assist dari 46 laga pada musim lalu.

Catatan performa pada musim lalu merupakan catatan terbaik Gakpo sejak menghuni tim utama PSV Eindhoven.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA