Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Lucas Torreira Resmi Mendarat ke Klub Turki Galatasaray

Selasa 09 Aug 2022 08:10 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Lucas Torreira bergabung ke Galatasaray dari Arsenal.

Lucas Torreira bergabung ke Galatasaray dari Arsenal.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Torreira sebelumnya didatangkan Arsenal dari Sampdoria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Arsenal Lucas Torreira telah bergabung dengan klub Turki Galatasaray dalam kesepakatan permanen. Namun tidak ada informasi tentang biaya trasnfer kepindahan pemain internasional Uruguay ini. Media Inggris melaporkan, transfer Torreira menelan biaya 5 juta pounds atau sekitar Rp 86 miliar.

"Semua orang di Arsenal berterima kasih kepada Lucas atas kontribusinya selama waktunya bersama kami," demikian pernyataan resmi Arsenal, dikutip dari BBC, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga

Sebelumnya dia bergabung dengan The Gunners dari Sampdoria seharga 26 juta poundsterling pada 2018. Torreira membuat 89 penampilan untuk The Gunners setelah menandatangani kontrak lima tahun. 

Pemain berusia 26 tahun itu menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman, pertama di Atletico Madrid kemudian di Fiorentina.

“Saya sangat senang dengan keputusan yang saya buat, itu keputusan yang dipikirkan dengan matang,” kata Torreira yang berusia 26 tahun kepada TV resmi klub Galatasaray. "Saya tak sabar untuk memulai petualangan baru ini. Yang paling penting adalah mencoba membiasakan diri dengan kota, juga untuk mengenal klub, rekan-rekan setim. Saya sudah ingin berlatih."

Galatasaray juga telah mengonfirmasi penandatanganan pemain depan internasional Belgia Dries Mertens, 35 tahun. Bulan lalu Mertens meninggalkan Napoli setelah sembilan tahun bersama tim Italia itu.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA