Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Agen Arnautovic Akui Adanya Tawaran dari Klub Ternama Eropa

Senin 08 Aug 2022 20:34 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker Bologna Marko Arnautovic. Manchester United dikabarkan tertarik meminang Marko Arnautovic.

Striker Bologna Marko Arnautovic. Manchester United dikabarkan tertarik meminang Marko Arnautovic.

Foto: Michele Nucci/LaPresse via AP
Arnautovic begitu santer disebut-sebut masuk dalam radar Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, VIENNA -- Agen Marko Arnautovic, Danijel Arnautovic, mengakui adanya tawaran dari salah satu klub ternama Eropa terhadap kliennya. Danijel, yang merupakan kakak dari Marko, pun berencana untuk ikut membujuk Bologna melepas penyerang berusia 33 tahun tersebut.

Dalam wawancara dengan media asal Austria, Kruke Sports, Danijel mengakui tawaran tersebut. Danijel juga tengah melakukan kontak dengan Bologna demi bisa memuluskan kepindahan penyerang asal Austria tersebut.

Baca Juga

''Betul, ada tawaran dari salah satu klub ternama. Saat ini, saya terus melakukan kontak dengan Bologna untuk melihat apakah kepindahan itu bisa terlaksana,'' kata Danijel, Senin (8/8/2022).

Danijel memang tidak menyebutkan nama klub tersebut secara spesifik. Namun, setidaknya dalam dua hari terakhir, nama Arnautovic begitu santer disebut-sebut masuk dalam radar Manchester United. Eks penyerang West Ham United itu dinilai dapat menambah opsi pemain di lini serang usai cedera yang dialami Anthony Martial.

Bahkan, manajemen Iblis Merah dilaporkan sudah melayangkan tawaran nilai transfer sebesar sembilan juta euro kepada Bologna untuk bisa memboyong mantan penyerang Stoke City tersebut. Kendati begitu, tawaran Man United ini masih mendapatkan penolakan dari I Rossoblu, julukan Bologna.

Berdasarkan lansiran Sky Sports, meski mendapatkan penolakan dalam tawaran perdana tersebut, Man United dikabarkan masih cukup yakin bisa mendatangkan eks penyerang Werder Bremen itu pada jendela transfer musim panas kali ini.

Dalam wawancara pascakekalahan Man United, 1-2, dari Brighton, Ahad (7/8/2022) malam WIB, pelatih Man United, Erik ten Hag, menegaskan tidak mau secara spesifik menyebut nama pemain yang menjadi incaran Iblis Merah.

''Saya tidak mau menyebut nama. Saya rasa, sepanjang pramusim, ada setidaknya 250 pemain yang dikait-kaitkan dengan klub ini,'' kata Ten Hag.

Pentas Liga Primer Inggris bukanlah kompetisi yang asing buat Arnautovic. Pemain yang masih terikat kontrak bersama Bologna hingga 2024 itu pernah membela West Ham United dan Stoke City. Selama tampil di dua klub tersebut, tepatnya dari 2013 hingga 2019, Arnautovic berhasil mencetak 43 gol dan menyumbang 37 asisst dari 184 penampilan di pentas Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA