Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Gerak Senyap, PSG Diklaim Segera Boyong Fabian Ruiz

Senin 08 Aug 2022 03:50 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Gelandang Napoli Fabian Ruiz (kanan).

Gelandang Napoli Fabian Ruiz (kanan).

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Fabian Ruiz sebelumnya santer dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain (PSG) secara tiba-tiba muncul sebagai kandidat terkuat untuk bisa mendatangkan Fabian Ruiz pada jendela transfer musim panas ini. Sebelumnya, Ruiz justru kerap disebut-sebut tengah menjadi incaran dua klub raksasa asal Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, serta sejumlah klub kontestan Liga Primer Inggris.

Tidak tanggung-tanggung, gelandang asal Spanyol itu dikabarkan sempat masuk radar Arsenal, Manchester United, Manchester City, dan Newcastle United. Bahkan, The Magpies disebut-sebut sempat melayangkan tawaran sebesar 42 juta poundsterling pada pertengahan musim lalu.

Baca Juga

Namun berdasarkan lansiran L'Equipe, PSG telah masuk dalam gelanggang perebutan tanda tangan gelandang berusia 26 tahun terakhir. Penasihat sepak bola PSG Luis Campos dilaporkan sudah mulai melakukan pendekatan dengan agen Ruiz sepanjang pekan ini.

Ruiz menjadi salah satu pemain incaran Campos, yang memiliki sebagian besar wewenang sebagai direktur sepak bola PSG, termasuk dalam memilih pemain-pemain anyar Les Parisiens. Upaya negosiasi antara Campos dengan agen Ruiz ini kemudian dilanjutkan dengan tawaran formal PSG ke Napoli.

"Manajemen PSG pun mulai bergerak untuk melakukan negosiasi dengan Napoli soal kemungkinan perekrutan Ruiz," tulis laporan L'Equipe seperti dilansir Daily Mail, Ahad (7/8/2022).

Laporan L'Equippe ini pun seirama dengan lansiran Corriere dello Sports. Salah satu media olahraga terbesar di Italia itu menyebut, PSG siap menebus eks gelandang Real Betis itu dengan nilai transfer sebesar 25 juta euro, termasuk berbagai bonus. 

PSG berharap kesepakatan dengan Napoli ini bisa segera tercapai dalam waktu dekat,""  tulis laporan Corriere dello Sports, seperti dilansir Football Italia.

Kabar kepindahan Ruiz dari Napoli terus mengemuka usai keengganan gelandang timnas Spanyol itu menerima tawaran kontrak anyar dari manajemen I Partenopei. Sinyal kepergian Ruiz semakin menguat usai alumnus tim junior Real Betis itu absen di laga pramusim Napoli, Sabtu (6/8) waktu setempat.

Saat ini, kontrak Ruiz tinggal tersisa satu tahun lagi. Kondisi ini membuat posisi I Partenopei sedikit terjepit. Manajemen Napoli tentu lebih memilih melepas Ruiz dengan gelontoran dana transfer, ketimbang kehilangan pemain tersebut secara gratis pada akhir musim depan. 

Kabarnya, Real Madrid lebih memilih mendapatkan Ruiz secara gratis pada 2023 mendatang, daripada harus menebus pengoleksi 15 caps bersama Timnas Spanyol itu pada musim panas kali ini.

Ruiz mulai merumput bersama Napoli sejak awal musim 2018/2019. Mampu ditempatkan sebagai deep lying playmaker ataupun gelandang tengah. Pada tiga musim terakhir, Ruiz tercatat selalu mengemas lebih dari 30 penampilan di pentas Serie A, termasuk saat tampil di 32 laga pada musim lalu.

Secara keseluruhan, Ruiz telah mengemas 166 penampilan di semua ajang dan menyumbang 22 gol. Trofi Coppa Italia musim 2019/2020 menjadi persembahan Ruiz selama empat musim terakhir membela I Partenopei.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA