Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Mbappe Berambisi Bawa PSG Juara Liga Champions

Sabtu 25 Jun 2022 23:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Kylian Mbappe dari Prancis terlihat dari bangku cadangan sebelum pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Kroasia dan Prancis di stadion Poljud, di Split, Kroasia, Senin, 6 Juni 2022.

Kylian Mbappe dari Prancis terlihat dari bangku cadangan sebelum pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Kroasia dan Prancis di stadion Poljud, di Split, Kroasia, Senin, 6 Juni 2022.

Foto: AP/Darko Bandic
Mbappe memilih untuk memperpanjang kontraknya di Paris hingga 2025

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kylian Mbappe menegaskan ambisinya bahwa akan memenangkan gelar Liga Champions untuk pertama kali bersama Paris Saint-Germain (PSG).

"Memenangkan Liga Champions dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG adalah bagian dari tujuan saya, tetapi bukan hanya itu," kata Mbappe keada BFMTV melalui Marca, Sabtu (25/6).

Pemain internasional Prancis itu memilih untuk memperpanjang kontraknya di Paris hingga 2025 meskipun ada tawaran untuk bergabung dengan raksasa Eropa Real Madrid dengan status bebas transfer musim panas ini.

Mbappe yakin PSG dapat mencapai tujuan kejayaan Eropa di musim-musim mendatang meski berjuang di Liga Champions sejak kedatangannya.

"Liga Champions adalah tujuan yang jelas. Kami ingin memenangkannya dan kami punya cara untuk melakukannya," sambung pemain asal Prancis.

Sejak bergabung dengan raksasa Ligue 1 pada 2017, Mbappe hanya sekali mencapai final Liga Champions, di samping tiga kali tersingkir dari babak 16 besar bersama tim berjuluk Les Parisiens.

Sementara itu PSG memiliki tiga pertandingan pra musim yang dijadwalkan akhir bulan ini sebagai bagian dari tur musim panas mereka di Jepang sebelum final Trophee des Champions melawan Troyes pada 31 Juli 2022 mendatang.

Adapun partai pertama Ligue 1 Prancis 2022/2023 PSG yakni laga melawan Clermont Foot 63 yang baru promosi ke kompetisi elit Negeri Napoleon.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA