Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Haaland Ogah Beri Tanggapan Lagi Soal Kelanjutan Kiprahnya di Dortmund

Kamis 27 Jan 2022 08:13 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Haaland menegaskan sudah cukup untuk memberikan komentar soal rumor kepindahannya.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, menjadi salah satu pemain yang paling sering mengisi rumor bursa transfer pemain. Ketajaman Haaland, ditambah situasi kontraknya bersama Dortmund, membuat klub-klub raksasa Eropa berebut tanda tangan striker berusia 21 tahun tersebut.

Kendati masih memiliki kontrak hingga Juni 2024 bersama Dortmund, Haaland sudah bisa ditebus dengan mengaktifkan klausul pelepasannya pada awal musim depan. Klub peminat Haaland kabarnya cukup merogoh kocek sedalam 64 juta poundsterling untuk bisa memboyong pencetak 23 gol dari 20 penampilan pada musim ini tersebut.

Baca Juga

Real Madrid, Manchester City, Liverpool, Manchester United, dan Chelsea disebut-sebut berharap bisa memanfaatkan kondisi tersebut. Haaland pun sempat berkomentar soal kelanjutan kiprahnya di Dortmund, tepatnya pada pertengahan bulan ini.

Pada saat itu, striker asal Norwegia itu merasa mendapatkan tekanan dari manajemen Dortmund untuk segera memutuskan, apakah ingin bertahan di Dortmund atau hijrah ke klub lain. Haaland pun mengaku, akan segera mengambil keputusan terkait kelanjutan kariernya bersama Dortmund.

Meski mengaku tidak menyesal dengan komentarnya tersebut, Haaland menegaskan, sudah cukup bagi dirinya untuk memberikan komentar soal rumor kepergian dari Stadion Signal Iduna Park, baik pada pertengahan musim ini ataupun pada jendela transfer awal musim depan.

''Sebenarnya, saya tidak mau berbicara banyak soal hal itu. Namun, pada saat itu, saya merasa sudah waktunya untuk berbicara. Kini, saya sudah tidak mau lagi berbicara soal itu. Saya sudah berbicara apa yang harus saya katakan. Sekarang, saatnya beranjak,'' ujar Haaland kepada Sky Sports, Kamis (27/1/2022).

Sebelumnya, komentar Haaland tersebut sempat mendapatkan respon dari CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke. Menurutnya, Haaland memiliki hak untuk mengungkapkan pendapatnya soal situasinya di Dortmund. Pernyataan Haaland tersebut, lanjut Watzke, adalah bentuk spontanitas.

''Namun, dia juga seharusnya memahami situasi yang dihadapi klub ini. Kami tidak bisa menunggu hingga akhir Mei untuk bisa memastikan kelanjutan kiprahnya bersama klub ini,'' tegas Watzke seperti dilansir Marca, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA