Jumat 03 Dec 2021 06:57 WIB

Christian Eriksen Berlatih di Klub Denmark

Eriksen sempat berada di tim junior OB pada 2005 hingga 2008.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Inter Milan Christian Eriksen.
Foto: EPA-EFE/Ina Fassbender
Gelandang Inter Milan Christian Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, ODENSE -- Christian Eriksen kembali berlatih. Ia menjalani aktivitas tersebut di tim masa kecilnya, Odense Boldklub (OB).

Sebelumnya, gelandang asal Denmark ini mengalami serangan jantung pada 12 Juni 2021. Tepatnya ketika ia membela negaranya menghadapi Finlandia pada Piala Eropa 2020. Sejak saat itu, ia menjalani pemulihan.

Baca Juga

Berjalannya waktu, penggawa Inter Milan itu nampak lebih sehat. Dokter yang merawatnya memasang alat pacu jantung di tubuhnya. Itu membuat pesepak bola 29 tahun tersebut tidak diizinkan untuk merumput di Seria A Liga Italia.

Lantaran masih ingin turun gunung, Eriksen mencari cara lain. Ia menjalin komunikasi dengan Odense. Namun tentu saja, ia menjalani program berbeda dengan pemain-pemain di klub tersebut.

"Eriksen menghubungi kami dan sekarang dia berlatih sendiri," kata juru bicara OB kepada Reuters, dikutip dari Sky Sports, Jumat (3/12).

Tim berjuluk the Striped memberikan keleluasaan kepada sang gelandang untuk berkreasi. Itu karena klub memiliki kedekatan emosi. Saatnya OB membantu salah satu jagoan tim Dinamit itu.

"Kami sangat senang dapat memberikan fasilitas pelatihan untuknya," ujar jubir OB, menambahkan.

Eriksen berada di tim junior OB pada 2005 hingga 2008. Setelahnya, ia merapat ke Ajax Amsterdam. Ia berkostum Ajax dari 2008 sampai 2014.

Selama periode tersebut, ia tampil dalam 162 laga di berbagai ajang, dan mencetak 32 gol. Setelahnya, ia merapat ke Tottenham Hotspur. Ia membela Spurs dalam 305 pertandingan dan mencetak 69 gol.

Lepas dari Tottenham, Eriksen menuju Inter. Ia sudah berseragam Nerazzurri dalam 60 laga di berbagai kompetisi. Sayang, di saat mulai bersinar di Italia, sang gelandang mendapat gangguan di jantung.

Kontraknya di La Beneamata hingga Juni 2024. Dalam beberapa bulan ke depan, kedua kubu siap duduk bersama mencari solusi terbaik untuk situasi pria 29 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement