Rabu 27 Oct 2021 02:29 WIB

Giuly Sarankan Messi Jangan Jadi Striker Utama di PSG

Messi akan lebih tajam jika dipasang sebagai penyerang lubang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
 Lionel Messi dari Paris Saint Germain.
Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Lionel Messi dari Paris Saint Germain.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG), Ludovic Giuly, menyarankan Lionel Messi untuk bermain tidak sebagai striker utama di PSG musim ini. Menurutnya, Messi akan lebih tajam jika dipasang sebagai penyerang lubang di belakang striker utama.

Dalam hal ini, Messi diharapkan bisa mendistribusikan bola kepada Mauro Icardi atau Kylian Mbappe.

"Rasanya aneh jika dia bermain sedikit ke kanan. Dia seharusnya bisa lebih ke belakang, tapi semua tentu tergantung pelatih. Saya lebih suka melihatnya di belakang penyerang sebagai jantung permainan," kata Giuly seperti dilansir Sportskeeda, Selasa (26/10).

Di tangan Mauricio Pochettino, Messi lebih sering bermain sebagai winger kanan. Adapun Neymar di pasang di sisi kiri. Sementara posisi penyerang utama, dipercayakan pada sosok Kylian Mbappe.

Sejauh ini, performa Messi dinilai cukup baik. Pemain berusia 34 tahun itu sempat mencetak gol ketika menghadapi Manchester City dan RB Leipzig di Liga Champions.

Meski demikian, Messi sampai saat ini belum mencatatkan namanya di papan skor pada panggung Ligue 1 Prancis. Dari tujuh pertandingan yang sudah ia lakoni, eks bintang Barcelona itu sama sekali belum mencetak gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement