Rabu 20 Oct 2021 10:00 WIB

Pochettino Bangga Perjuangan PSG Kalahkan Leipzig

PSG sempat tertinggal sebelum menang 3-2.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala PSG Mauricio Pochettino.
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Pelatih kepala PSG Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS --Paris Saint-Germain (PSG) kembali menang dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions. Namun, Les Rouge et Bleu harus bersusah payah sebelum menaklukkan RB Leipzig 3-2 di Parc des Princes, Paris, Rabu (20/10) dini hari WIB..

Pelatih PSG Mauricio Pochettino menilai pasukannya mengawali laga dengan baik, setelah Kylian Mbappe membuka keunggulan. Namun, setelah itu PSG mengalami periode sulit melawan tim yang sebelumnya mencetak tiga gol ke gawang Manchester City.

Baca Juga

Andre Silva dan Mukiele membawa Leipzig berbalik unggul pada awal babak kedua. Namun dua gol dari Lionel Messi menyelamatkan muka PSG di hadapan pendukung sendiri.

Pochettino menilai, Leipzig merupakan tim yang mampu menciptakan peluang dan sangat berbahaya. ''Namun saya pikir kami menunjukkan karakter. Kami berjuang melalui kesulitan. Kami menunjukan organisasi yang solid untuk menyerang, bertahan, dan membuktikan bakat yang kami miliki,'' kata Pochettino, dikutip dari Getfootballnewsfrance, Rabu.

Ia menilai, kualitas Mbappe sangat berguna untuk tampil menyerang di babak kedua. Ditambah lagi, Lionel Messi bisa memberikan umpan matang dengan kemampuannya.

Ada pulaAchraf Hakimi dan Mendes di posisi sayap, yang bisa memberikan ruang untuk menyerang. Sehingga PSG bisa tampil agresif saat mengalahkan Leipzig.

''Kami juga meningkatkan permainan posisional, tapi itu butuh waktu. Kami akan berkembang seiring waktu berjalan, saya tidak ragu akan hal itu,'' kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement