Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Mbappe akan Hengkang dari PSG?

Rabu 23 Jun 2021 02:33 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita

Kylian Mbappe dari Prancis

Kylian Mbappe dari Prancis

Foto: EPA-EFE/Darko Bandic
Mbappe disebut-sebut telah memberitahu PSG bahwa ia ingin hengkang.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Masa depan bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe tetap menjadi perbincangan hangat untuk musim panas ini. Kesepakatan antara Mbappe dengan PSG masih belum jelas. 

Meskipun Mbappe sering menyampaikan rasa hormatnya terhadap PSG, ia tak menunjukkan tanda-tanda kesediaan menandatangani kontrak baru sehingga klub khawatir tentang masa depannya di klub. Jurnalis Daniel Riolo mengeklaim bahwa pemain Internasional Prancis tersebut sudah mengambil keputusan. 

Baca Juga

Mbappe disebut-sebut telah memberitahu klub ingin pergi. "Saya tahu Mbappe meminta untuk pergi, tetapi ini rumit karena pertama-tama Anda harus menemukan klub yang memiliki uang untuk membayarnya, tetapi kabarnya dia benar-benar tidak ingin bertahan," ujar Riolo, dilansir dari Marca, Rabu (23/6).

Ia mengatakan Mbappe tak yakin dengan proyek yang akan dibangun oleh Direktur Olahraga PSG Leonardo. Dan jika Mbappe tak pergi musim panas ini maka dia akan berstatus sebagai bebas transfer musim depan.

Jika Mbappe sudah menyatakan ingin pergi maka klub harus menemukan klub yang sanggup membelinya. Selain itu, klub juga harus mencari pengganti Mbappe.

Apabila kabar tersebut benar maka pasti akan mengusik telinga Presiden Real Madrid Florentino Perez. Perez diketahui menjadi penggemar Mbappe sejak lama. Perez ingin membawanya ke Santiago Bernabeu.

Hubungan Perez dengan Presiden PSG Nasser Al Khelaifi sangat baik. Karena itu Perez sangat berhati-hati untuk menggoda Mbappe agar berseragam Los Blancos musim panas ini. Madrid pun diperkirakan akan mampu membeli Mbappe meski situasi saat ini sedang krisis finansial akibat pandemi Covid-19. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA