Senin 17 May 2021 16:41 WIB

Madrid, Liverpool, dan PSG Kejar Tanda Tangan Lewandowski

Lewandowski mampu mencetak 40 gol untuk Muenchen dalam semusim di Bundesliga Jerman.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski.
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO BRAMBATTI
Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Robert Lewandowski baru saja mengukir catatan mentereng. Ia menyamai rekor legenda Bayern Muenchen, Gerd Mueller.

Lewandowski mampu mencetak 40 gol untuk FC Bayern dalam semusim di pentas Bundesliga Jerman. Ia masih bisa melewati prestasi individu Mueller tersebut. Pasalnya Bundesliga musim ini menyisakan satu pertandingan lagi.

Namun, beredar kabar, masa depan penyerang asal Polandia ini di Allianz Arena mengalami ketidakpastian. Sejumlah elite Eropa siap bergerak memanfaatkan peluang di depan mata.

"Menurut L'Equipe, persaingan memperebutkan tanda tangan Lewandowski sedang memanas," demikian laporan yang dikutip dari thehardtackle, Senin (17/5).

Bukan rahasia lagi jika Real Madrid sangat menginginkan jasa Lewi. El Real telah lama menaruh minat pada eks Borussia Dortmund itu.

Beberapa kali Los Blancos mencoba merekrut yang bersangkutan. Namun selalu gagal.

Sebenarnya Madrid mulai fokus mengembangkan pemain muda. Hanya saja si putih masih sangat bergantung pada sosok Karim Benzema.

Dengan memiliki Lewandowski, tugas Benzema bakal lebih mudah. Keduanya bahkan bisa dimainkan bersamaan.

"Liverpool dikabarkan ikut mengejar penyerang veteran tersebut," tambah laporan dari thehardtackle.

The Reds butuh sentuhan baru di lini depan. Sepanjang musim ini bergulir, performa Roberto Firmino dan Sadio Mane jauh dari kata memuaskan.

Hanya Mohamed Salah yang tetap klinis di depan gawang lawan. Salah dibantu hadirnya Diogo Jota.

Walhasil, Lewandowski dinilai mampu menjadi target ideal Merseyside Merah. Apalagi sang bomber sangat mengenal pelatih Liverpool saat ini, Juergen Klopp. Mereka pernah bekerja sama di Dortmund.

Rupanya Paris Saint Germain (PSG) juga memantau situasi Lewi. PSG dalam situasi genting.

Elite Prancis itu belum jua memperpanjang kontrak Kylian Mbappe. Andai Mbappe hengkang, PSG akan mencari jugador anyar dengan level kelas dunia.

Lewandowski jadi salah satu kandidat pengganti Mbappe. Hanya saja, usia Lewi telah menyentuh angka 32. Petualangannya di level tertinggi, tersisa beberapa musim lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement