Senin 17 May 2021 16:40 WIB

Pochettino Minta Pemainnya Yakin PSG Bisa Juara Liga

PSG kini cuma terpaut satu poin dari pemimpin klasemen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Paris Saint-Germains Mauricio Pochettino.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Pelatih kepala Paris Saint-Germains Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mauricio Pochettino meminta skuad Paris Saint-Germain (PSG) untuk percaya mereka bisa menjuarai Liga Prancis pada pertandingan terakhir musim ini. PSG menjaga peluang juara usai mengalahkan Reims 4-0. Sehingga semifinalis Liga Champions musim ini tersebut hanya berjarak satu poin dari Lille yang berada di puncak klasemen. 

Selisih poin yang dimiliki Lille (80) dan PSG (79) sebelum pertandingan terakhir nanti, merupakan yang terkecil antara peringkat satu dan dua dalam sejarah Ligue 1, sejak 2001/02. 

''Hal paling penting adalah untuk percaya (pada peluang kami). Hal paling penting adalah kami masih punya peluang untuk memenangkan liga,'' ujar Pochettino, dikutip dari AS, Senin (17/5).

PSG bakal ditantang oleh Brest pada pertandingan terakhir. Sementara Lille akan bertemu dengan Angers. Namun, PSG akan menghadapi Monaco terlebih dahulu di final Piala Prancis, sehingga Pochettino harus memikirkan rotasi pemain untuk dua laga final musim ini.

Apalagi mantan pelatih Tottenham Hotspur itu harus mempersembahkan gelar di musim pertamanya bersama PSG. ''Sekarang kami harus fokus pada pertandingan Rabu (Piala Prancis) final melawan Monaco. Itu tujuan pertama kami. Lalu setelah final Piala Prancis, kami akan fokus pada laga melawan Brest,'' ucap Pochettino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement