Jumat 16 Apr 2021 10:34 WIB

Edin Dzeko Percaya Diri Tumbangkan MU di Semifinal

Roma menyelesaikan tahapan satu per satu laga walaupun menghadapi tim-tim sulit.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang AS Roma Edin Dzeko.
Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Penyerang AS Roma Edin Dzeko.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Striker AS Roma, Edin Dzeko, percaya diri timnya bisa mengalahkan Manchester United (MU) di semifinal Liga Europa, akhir bulan ini. AS Roma menahan imbang Ajax Amsterdam di leg kedua perempat final dengan skor 1-1.

Sempat tertinggal, wakil Italia berhasil menumbangkan raksasa Belanda karena unggul agregat. Dzeko menjadi salah satu penentu lolosnya Roma semifinal kompetisi kasta kedua Eropa itu. Sumbangan satu golnya di menit ke-72 membuat Giallorossi berhak melenggang ke fase berikutnya dengan agregat 3-2.

"Kami melakukannya. Itu adalah yang paling penting meski kami kesulitan di kedua leg ini," kata Dzeko seperti dilansir Football Italia, Jumat (16/4).

Penyerang asal Bosnia itu kagum terhadap performa timnya karena berhasil menyelesaikan tahapan satu per satu walaupun menghadapi tim-tim sulit.

"Kami menghadapi Braga, Shakhtar Donetsk, dan Ajax. Nanti kami akan menghadapi tim besar lainnya. Kami harus mengerahkan seluruh kemampuan agar bisa tembus ke final," jelas Dzeko. "Tim menunjukkan karakter sebenarnya ketika sempat tertinggal. Hari ini kami berhasil bangkit dan mendapat satu tempat di semifinal."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement