Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Guardiola: Man City Tampil Brilian Lawan Dortmund

Kamis 15 Apr 2021 04:52 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Phil Foden (C) merayakan golnya bersama pelatih Manchester City Pep Guardiola (R). Golnya membuat City unggul 2-1 pada leg kedua perempat final Liga Champions melawan Dortmund, Kamis (15/4).

Phil Foden (C) merayakan golnya bersama pelatih Manchester City Pep Guardiola (R). Golnya membuat City unggul 2-1 pada leg kedua perempat final Liga Champions melawan Dortmund, Kamis (15/4).

Foto: EPA/FREDERIC SCHEIDEMANN
Pep mengaku senang Manchester City lolos ke semifinal Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji penampilan timnya saat melawan Borussia Dortmund dalam leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (15/4) dini hari WIB tadi. Menurutnya the Citizen bermain brilian.

"Kami tampil brilian kecuali 10 menit pertama ketika mereka (Dortmund) bermain bagus," ujar Guardiola kepada BT Sport, Kamis.  

Pep pun mengaku senang lolos ke semifinal Liga Champions. Ia merasakan kebahagiaan untuk klub, pemilik, hingga seluruh penggemar.

Ia mengaku pencapaian ini mungkin bukan catatan sejarah penting bagi City. Karena ini merupakan kedua kalinya mereka sampai ke semifinal. Namun ia mengaku akan terus membangun performa timnya ke depan.

"Kami mulai membangunnya," kata Guardiola. "Saya sangat senang bisa masuk semifinal, menjadi salah satu dari empat tim terbaik di Eropa, untuk melawan tim-tim besar, kuat dan kami akan berusaha tampil baik."

Manchester City lolos ke semifnal Liga Champions setelah mengalahkan tuan rumah Borussia Dortmund 1-2 pada leg kedua babak perempat final, di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (15/4) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat City lolos dengan agregat 2-4.

Dalam laga leg kedua ini, City sempat tertinggal satu gol terlebih dahulu pada babak pertama. Namun, keunggulan Dortmund tidak bertahan lama. Foden dan kawan-kawan berhasil membalas dua gol pada babak kedua dan memenangkan pertandingan.

Manchester City, menurut tangga fase gugur, akan bertemu dengan PSG pada laga semifinal Liga Champions mendatang.

sumber : BBC Sport
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA