Jumat 19 Mar 2021 03:55 WIB

Dinamo Zagreb Singkirkan Tottenham dari Liga Europa 

Hasil ini merupakan kejutan karena Tottenham unggul 2-0 pada leg pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita
Para pemain Dinamo Zagreb merayakan keberhasilan lolos ke babak perempat final Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Para pemain Dinamo Zagreb merayakan keberhasilan lolos ke babak perempat final Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham menjamu melawan Dinamo Zagreb pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa  di Kroasia, Jumat (19/3) dini hari WIB. Setelah menang 3-0 melalui perpanjangan waktu, Dinamo berhak melaju ke babak perempat final dengan agregat 3-2. 

Hasil ini merupakan kejutan karena Tottenham unggul 2-0 ketika bertandang ke markas Dinamo. Namun, Dinamo unggul 2-0 pada 2x45 menit dan menambah keunggulan ketika perpanjangan waktu.

Baca Juga

Pada pertandingan ini, Dinamo Zagreb menjadi tim yang pertama melepaskan tembakan ke gawang. Peluang datang dari Orsic pada menit ke-3 dengan tendangan jarak jauhnya, tetapi masih bisa diselamatkan oleh Lloris. 

Tottenham nyaris mendapatkan gol pembuka, tetapi bola hasil tendangan Lamela diblok oleh Theophile-Catherine. Tidak ada gol tercipta hingga turun minum. 

photo
Reaksi pemain Tottenham Hotspur usai disingkirkan oleh Dinamo Zagreb. - (EPA-EFE/ANTONIO BAT)

Pada babak kedua, Dinamo Zagreb memimpin pada menit ke-62. Berawal dari pergerakan di sisi kiri, Majer memberikan umpan kepada Mislav Orsic yang berhasil membawa tim tamu unggul 1-0. Dinamo mencetak gol kedua pada menit ke-82 ketika umpan  Atiemwen dari sisi kanan ke tengah disambut baik oleh Orsic dengan tendangan kaki kanan yang mengarah ke sudut kiri atas gawang Arsenal. 

Baca juga : Pogba Datang, MU Lolos ke Perempat Final Liga Europa

Gol kedua ini membuat agregat kedua tim seimbang 2-2 sehingga laga berlanjut ke perpanjangan waktu. Pada 15 menit pertama, kedua tim bermain agresif dengan peluang-peluang yang diciptakan. 

Pada menit ke-96, Leovac bermain satu-dua dengan Atiemwen dan mencapai sisi kanan gawang. Leovac kemudian melepaskan tendangannya, tetapi itu masih melebar dari gawang Lloris. 

Adapun, Bale tanpa penjagaan di menit ke-103 saat ia melewati bagian tengah lapangan hingga ke kotak penalti dan melakukan tendangan rendah dengan kaki kiri ke arah pojok kanan bawah. Hingga pada paruh kedua perpanjangan waktu, pada menit ke-106, Orsic menerima bola dari sisi kiri, memotong dan melewati beberapa pemain Spurs. 

Dia kemudian mengabaikan opsi passing, menembak dengan kaki kanan ke sudut kiri bawah, dan mencetak hattrick untuk namanya. Dinamo pun memimpin agregat 3-2. 

Susunan pemain kedua tim: 

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Ben Davies, Eric Dier, Davinson Sanchez, Serge Aurier; Harry Winks, Moussa Sissoko; Lucas Moura, Dele Alli, Erik Lamela; Harry Kane. 

Cadangan: Gareth Bale, Joe Hart, Dane Scarlett, Carlos Vinicius, Toby Alderweireld, Steven Bergwijn, Marcel Lavinier, Tanguy Ndombele, Japhet Tanganga, Sergio Reguilon, Matt Doherty, Giovani Lo Celso. 

Dinamo Zagreb (4-3-3): Dominik Livakovic; Kevin Theophile-Catherine, Stefan Ristovski, Rasmus Lauritsen, Bartol Franjic; Kristijan Jakic, Arijan Ademi, Lovro Majer; Luka Ivanusec, Bruno Petkovic, Mislav Orsic. 

Baca juga : Cara Minum Teh yang Bantu Lindungi Kesehatan Otak

Cadangan: Iyayi Atiemwen, Mario Gavranovic, Marin Leovac, Marijan Cabraja, Marko Tonic, Renato Josipovic, Lirim Kastrati, Robbie Burton, Josip Misic, Dino Peric, Daniel Zagorac, Petar Stojanovic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement