Rabu 17 Mar 2021 07:07 WIB

Zidane: Madrid Tampil Apik Meski Energi Dikuras Atalanta

Ini pertama kali bagi Real Madrid melaju setelah dua musim terakhir selalu kandas.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengapresiasi performa para pemainnya yang berhasil mengalahkan Atalanta di leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan skor 3-1, Rabu (17/3) dini hari WIB. Menurut Zidane, penggawa El Real tampil apik walaupun lawan menguras energi anak buahnya.

Real Madrid pun berhak melaju ke babak perempatfinal dengan agregat 4-1. Ini merupakan yang pertama kali bagi Los Blancos setelah dua musim terakhir selalu tumbang di fase 16 besar.

Baca Juga

"Saya ucapkan selamat pada para pemain karena mereka bertanding dengan hebat dari awal hingga akhir, di tengah tim lawan yang menguras tenaga kami," kata Zidane seperti dilansir BBC Sport, Rabu (17/3).

Berlaga di Alberto di Stefano Stadium, Madrid, El Real sudah mengantongi kemenangan 1-0 di leg pertama. Madrid memperlebar jarak ketika tendangan Luka Modric tidak mampu dikuasai kiper Atalanta, Marco Sportielo, sehingga leluasa diselesaikan oleh Karim Benzema di menit ke-34.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menambah keunggulan lewat eksekusi tendangan penalti setelah Vinicius Junior dijatuhkan di kotak terlarang pada menit ke-60. "Kami harus bertahan dengan baik dan memainkan strategi dengan bola," ujar Zidane.

Atalanta sempat mencetak gol hiburan lewat tendangan bebas di menit ke-83. Namun gol Marco Asensio berselang satu menit kemudian menutup kemenangan besar Real Madrid. "Kesempatan (yang dicetak) Zapata tidak begitu berpengaruh. Biasanya mereka mencatat banyak peluang, tapi mereka tidak melakukannya hari ini," jelas Zidane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement